Menu

Mode Gelap
BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron

News · 5 Okt 2022 18:59 WITA

Walikota Makassar Saksikan Parade Alusista di Upacara HUT ke – 77 Tahun TNI


 Walikota Makassar Saksikan Parade Alusista di Upacara HUT ke – 77 Tahun TNI Perbesar

MAKASSAR– Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengikuti Upacara Peringatan HUT ke – 77 Tahun TNI yang dipimpin oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, di Tribun Lapangan Karebosi, Rabu (5/10/2022).

Peringatan HUT ke – 77 Tahun TNI mengangkat tema TNI Adalah Kita yang dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat bersama Forkopimda Sulawesi Selatan dan Forkopimda Kota Makassar.

Usai mengikuti rangkaian upacara, Danny Pomanto bersama Mayjen TNI Totok Imam Santoso dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat menyaksikan parade Alusista (Alat Utama Sistem Persenjataan).

Peralatan utama yang digunakan anggota TNI saat menjalankan tugasnya ini dipamerkan kepada warga Makassar yang mulai dari Jalan Ahmad Yani dan finish di Lapangan Hasanuddin, Jalan Jenderal Sudirman.

“Ini sejalan dengan slogan TNI ADALAH KITA, jadi melalui karnaval alutsista ini kita berharap warga Makassar bisa lebih dekat dengan prajurit TNI dan cinta dengan dunia kemiliteran,” ungkap Danny Pomanto.

Pada kesempatan yang sama, Danny juga diberikan cendramata sebagai tanda penghargaan dari Kodam XIV Hasanuddin yang diserahkan langsung oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Selain Danny Pomanto, cendramata yang sama juga diberikan kepada Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili Sekretaris Daerah Abdul Hayat dan Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar.

“Terima kasih kepada prajurit TNI yang selalu menjaga Kota Makassar, dan saya ucapkan selamat ulang tahun. Jayalah selalu,” ucapnya.

Sebelumnya dalam rangka HUT ke-77 Tahun TNI, Kodam XIV Hasanuddin telah menggelar pameran alusista di Anjungan Pantai Losari 30 September lalu. Beberapa yang dipamerkan yakni kendaraan khusus Jihandak dari Yon Zipur 8/Smg, kapal Patkamla Tanakeke, kapal Patkamla Langkai, hingga Sea Rider dari TNI AL, (Fit/**).

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Korban Air Terjun Jami Maros Ditemukan Setelah Basarnas Lakukan Penyelaman Lima Meter

13 Juli 2024 - 12:41 WITA

Melalui Program TJSL, PLN Dukung Pelaku UMKM Dengan Mengadakan Pelatihan Desain Produk

13 Juli 2024 - 12:08 WITA

Pangdam XIV/Hsn Melaksanakan Kunker di Kodim 1403/Palopo, Tatap Muka Langsung Dengan Prajuritnya

12 Juli 2024 - 11:18 WITA

Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil, PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025

11 Juli 2024 - 12:38 WITA

Penggunaan Kendaraan Listrik Semakin Masif, 30 SPKLU di Sulselrabar Catat Kenaikan Transaksi Signifikan 

10 Juli 2024 - 16:21 WITA

Sambut Hari Anak Nasional, PLN Gelar Khitan Massal Gratis di Bulan Muharram

9 Juli 2024 - 12:30 WITA

Trending di News