Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 6 Okt 2022 17:35 WITA

Kendalikan Inflasi, Fatmawati Rusdi Tekankan Pentingnya Kolaborasi


 Kendalikan Inflasi, Fatmawati Rusdi Tekankan Pentingnya Kolaborasi Perbesar

MAKASSAR— Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mengendalikan laju inflasi di Kota Makassar. Baik antar OPD Pemkot Makassar maupun lintas lembaga dan institusi.

Hal ini disampaikan Fatmawati Rusdi sesaat sebelum membuka High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Makassar di Swiss-Belhotel, Kamis (6/10/2022).

“Sinergitas dan kolaborasi kita semua sangat penting untuk mengendalikan inflasi di Makassar. Maka dari itu perlukan komunikasi dan koordinasi secara intensif,” seru Fatmawati Rusdi.

TPID Makassar sebagai sebuah tim, diminta oleh Fatmawati Rusdi untuk memantau ketersediaan komoditas bahan pokok serta memantau perkembangan harganya termasuk distribusinya.

“Sebagai bahan kita untuk mengatur strategi dan menentukan upaya yang tepat. Misalnya melakukan operasi pasar di kecamatan jika memang diperlukan,” ujarnya.

Dia memaparkan bahwa tingkat inflasi Makassar pada September 2022 di angka 4,82 persen. Kontribusi meningkatnya inflasi paling besar dipengaruhi dari kelompok transportasi, sebagai dampak kenaikan BBM.

Untuk itu, Fatmawati Rusdi meminta OPD untuk menuntaskan program Lorong Wisata sebagai upaya untuk menjaga ketahanan ekonomi warga. Selain itu Ojol Day sebagai kebijakan taktis menyikapi kenaikan BBM juga harus diterapkan oleh ASN lingkup Pemkot Makassar.

“Tidak kalah pentingnya, perlunya kita mengedukasi masyarakat agar berbelanja secara bijak” kata Fatmawati Rusdi.

Kegiatan ini dihadiri Asisten II Pemkot Makassar Bidang Perekonomian Rusmayani Madjid, Kabag Perekonomian Nur Kamaruzzaman, pejabat OPD lingkup Pemkot Makassar, perwakilan Kejaksaan Negeri, TNI dan Kepolisian.

(Red/**)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Sekda Sampaikan Belasungkawa Bencana Toraja dan Luwu

16 April 2024 - 19:14 WITA

Halal Bihalal IKAFE UNHAS Lebih Tersebar dan Kreatif 

16 April 2024 - 15:02 WITA

Ibu dan Anak Korban Longsor di Tana Toraja 

16 April 2024 - 08:31 WITA

PJ Gubernur Sulsel Tinjau Kondisi Longsor Tana Toraja

16 April 2024 - 08:22 WITA

Catat Tanggalnya! IKA 588 Bakal Menggelar Halal Bihalal di Vasaka Hotel

13 April 2024 - 09:09 WITA

Trending di News