Menu

Mode Gelap
Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024 Pelepasan One Way, Kakorlantas Imbau Pemudik Jaga Toleransi Sesama Pengendara

News · 11 Okt 2022 14:36 WITA

Pembangunan Jembatan Lanrange Selesai, Bupati Wajo Tunggu Waktu Gubernur! 


 Pembangunan Jembatan Lanrange Selesai, Bupati Wajo Tunggu Waktu Gubernur!  Perbesar

WAJO– Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan jika beberapa proyek pemerintah provinsi yang ada di Kabupaten Wajo telah selesai.  Salah satunya adalah Jembatan Lanrange di Desa Awo.

“Untuk proyek strategis provinsi yaitu pembangunan Jembatan Lanrange di Desa Awo sudah selesai. Sisa menunggu waktu dari Pak Gubernur untuk meresmikannya,” ujar Amran Mahmud, usai menghadiri pelantikan pengurus Korpri kabupaten Wajo, akhir pekan lalu.

Amran mengungkapkan, pihaknya juga melaksanakan sejumlah proyek strategis. Seperti program pengembangan pesutraan. “Di Wajo ini mendapat amanah dari Pak Gubernur untuk mengembalikan kejayaan sutera yang ada di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

“Saat ini, kita menanam tanaman murbai untuk ulat-ulat sutera dan Alhamdulillah bantuan dari Pak Gubernur juga sudah berjalan sejuta pohon murbei. Dimana, sekarang ini perkembangannya di rumah ulat,” sambungnya.

Selain itu, Bupati Wajo juga mengaku masih menunggu bantuan dari Gubernur Sulsel untuk mesin pemintalan dan pengoperasian dari operator, yang diharapkan juga bisa diresmikan langsung Gubernur Sulsel.

Sementara untuk proyek strategis nasional, kata Amran Mahmud, adalah Bendungan Passeloreng yang nantinya akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, serta pengembangan gas alam.

“Sekarang ini, telah mengembangkan melalui BMD, pemanfaatan CNG ini untuk membackup energi di Kawasan Industri Makassar,” imbuhnya.

Ia berharap agar proyek strategis nasional, Pemprov, dan kabupaten ini bisa menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Wajo.

(MM/**)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Sekda Sampaikan Belasungkawa Bencana Toraja dan Luwu

16 April 2024 - 19:14 WITA

Halal Bihalal IKAFE UNHAS Lebih Tersebar dan Kreatif 

16 April 2024 - 15:02 WITA

Ibu dan Anak Korban Longsor di Tana Toraja 

16 April 2024 - 08:31 WITA

PJ Gubernur Sulsel Tinjau Kondisi Longsor Tana Toraja

16 April 2024 - 08:22 WITA

Catat Tanggalnya! IKA 588 Bakal Menggelar Halal Bihalal di Vasaka Hotel

13 April 2024 - 09:09 WITA

Trending di News