Menu

Mode Gelap
BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron

News · 11 Okt 2022 14:36 WITA

Pembangunan Jembatan Lanrange Selesai, Bupati Wajo Tunggu Waktu Gubernur! 


 Pembangunan Jembatan Lanrange Selesai, Bupati Wajo Tunggu Waktu Gubernur!  Perbesar

WAJO– Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan jika beberapa proyek pemerintah provinsi yang ada di Kabupaten Wajo telah selesai.  Salah satunya adalah Jembatan Lanrange di Desa Awo.

“Untuk proyek strategis provinsi yaitu pembangunan Jembatan Lanrange di Desa Awo sudah selesai. Sisa menunggu waktu dari Pak Gubernur untuk meresmikannya,” ujar Amran Mahmud, usai menghadiri pelantikan pengurus Korpri kabupaten Wajo, akhir pekan lalu.

Amran mengungkapkan, pihaknya juga melaksanakan sejumlah proyek strategis. Seperti program pengembangan pesutraan. “Di Wajo ini mendapat amanah dari Pak Gubernur untuk mengembalikan kejayaan sutera yang ada di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

“Saat ini, kita menanam tanaman murbai untuk ulat-ulat sutera dan Alhamdulillah bantuan dari Pak Gubernur juga sudah berjalan sejuta pohon murbei. Dimana, sekarang ini perkembangannya di rumah ulat,” sambungnya.

Selain itu, Bupati Wajo juga mengaku masih menunggu bantuan dari Gubernur Sulsel untuk mesin pemintalan dan pengoperasian dari operator, yang diharapkan juga bisa diresmikan langsung Gubernur Sulsel.

Sementara untuk proyek strategis nasional, kata Amran Mahmud, adalah Bendungan Passeloreng yang nantinya akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, serta pengembangan gas alam.

“Sekarang ini, telah mengembangkan melalui BMD, pemanfaatan CNG ini untuk membackup energi di Kawasan Industri Makassar,” imbuhnya.

Ia berharap agar proyek strategis nasional, Pemprov, dan kabupaten ini bisa menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Wajo.

(MM/**)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Korban Air Terjun Jami Maros Ditemukan Setelah Basarnas Lakukan Penyelaman Lima Meter

13 Juli 2024 - 12:41 WITA

Melalui Program TJSL, PLN Dukung Pelaku UMKM Dengan Mengadakan Pelatihan Desain Produk

13 Juli 2024 - 12:08 WITA

Pangdam XIV/Hsn Melaksanakan Kunker di Kodim 1403/Palopo, Tatap Muka Langsung Dengan Prajuritnya

12 Juli 2024 - 11:18 WITA

Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil, PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025

11 Juli 2024 - 12:38 WITA

Penggunaan Kendaraan Listrik Semakin Masif, 30 SPKLU di Sulselrabar Catat Kenaikan Transaksi Signifikan 

10 Juli 2024 - 16:21 WITA

Sambut Hari Anak Nasional, PLN Gelar Khitan Massal Gratis di Bulan Muharram

9 Juli 2024 - 12:30 WITA

Trending di News