Menu

Mode Gelap
MenPAN-RB Kagumi Mal Pelayanan Publik Pemda Gowa Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika 

News · 12 Okt 2022 16:30 WITA

Wakil Gubernur  Sulteng Lepas 96 Peserta MTQ Tingkat Nasional


 Wakil Gubernur  Sulteng Lepas 96 Peserta MTQ Tingkat Nasional Perbesar

Palu–  Sulawesi Tengah. Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Wakil Gubernur Drs. H. Ma’mun Amir pimpin Pelepasan Kafilah Sulawesi Tengah Pada Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 Tahun 2022 di Banjarmasin Kalimantan Selatan. Bertempat, di Asrama Haji. Minggu, (9/10/2022).

Dalam laporan Kepala Biro Kesra Sekretariat Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Awaludin, MM mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu ; guna mempersiapkan peserta untuk mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat nasional ke-29, memasyarakatkan kepada generasi muda untuk mencintai Al-qur’an serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan seni baca Al-qur’an bagi qori-qori’ah, hafiz-hafizah dan mufasirah.

Adapun jumlah peserta atau kafilah pada kegiatan ini berjumlah 96 yang terdiri dari 51 orang peserta, 10 orang pelatih dan 35 orang official.

Pada sambutan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir mengatakan, dengan adanya pelatihan yang telah diikuti oleh para peserta yang mana telah memberikan pengetahuan serta pemahaman tentang kaidah-kaidah dalam membaca Al-qur’an yang baik, merupakan bekal yang sangat berharga dalam rangka meningkatkan kualitas kafilah Sulawesi Tengah pada kegiatan MTQ ini.

Selanjutnya, disamping mencari predikat juara untuk mengharumkan nama daerah, namun yang menjadi hal yang utama dalam keikutsertaan pada ajang MTQ ini yakni ; mampu membawa misi dakwah dan syi’ar islam serta pemahaman dan pengalaman isi kandungan Al-qur’an.

Diakhir sambutanya, Ma’mun Amir berharap, agar para pelatih dapat terus mendampingi para peserta pada saat pelaksanaan lomba. Dengan melalui pelatihan serta bimbingan tersebut, nantinya peserta dapat menorehkan prestasi yang membanggakan terkhusus daerah Sulawesi Tengah.

“Kiranya peserta dan juga pelatih mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya dapat benar-benar tampil secara maksimal dan prima” tambah Ma’mun Amir.

Turut hadir : Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulteng, para pejabat eselon III dan IV lingkup biro kesra, peserta/kafilah MTQ 2022.

(MM/**)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Jalin Kerjasama dengan STIMI Yapmi Makassar dan Politeknik Indonesia

23 Juli 2024 - 15:20 WITA

Setor Dividen Rp3,09 Triliun, Kementerian BUMN Dukung PLN Lanjutkan Transformasi Bisnis

23 Juli 2024 - 14:58 WITA

Masuki Dunia Pendidikan, Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Gandeng STIMI Yapmi Makassar

23 Juli 2024 - 09:31 WITA

JK: Terima Kasih Pj Gubernur Sulsel

22 Juli 2024 - 15:56 WITA

Usung Tema Energi Ramah Lingkungan, PLN Mobile Herald Run 2024 Sukses Kurangi Emisi 3.840 Kg CO2

21 Juli 2024 - 19:12 WITA

Kakorbinmas Baharkam Polri Kunjungi Desa Kampung Beru Takalar 

19 Juli 2024 - 00:04 WITA

Trending di News