Menu

Mode Gelap
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam

News · 14 Okt 2022 08:07 WITA

Di Makassar, Golkar Bakal Unjuk Kekuatan Tanpa Mobilisasi Kader dari Daerah


 Di Makassar, Golkar Bakal Unjuk Kekuatan Tanpa Mobilisasi Kader dari Daerah Perbesar

MAKASSAR – DPD II Partai Golkar Makassar bakal show of force atau unjuk kekuatan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 58 partai berlambang beringin ini.

Dijadwalkan hari Minggu, 16 Oktober 2022 mendatang, puluhan ribu orang berbaju kuning memadati sepanjang Jalan Lasinrang, depan Kantor Golkar Makassar.

Itu disampaikan Ketua Panitia Jalan Sehat HUT 58 Partai Golkar Ali Gauli Arief, Kamis (13/10). Rutenya start dari Lasinrang, Jl Haji Bau, Arief Rate, Sultan Hasanuddin, Ahmad Yani, Botolempangan, Jl Karunrung, dan finish kembali ke Lasinrang. Jarak sekitar 5,8 kilometer sesuai angka hari ulang tahun.

Didampingi pengarah kegiatan, Abdul Wahab Tahir, Ruslan Mahmud dan Muhammad Israt, Ulli sapaan akrab Ali Gauli menambahkan, kegiatan serentak dihelat di seluruh Indonesia untuk menorehkan rekor MURI.

Olehnya, imbuh mantan aktivis mahasiswa Unhas ini, pihaknya tidak memobilisasi kader Partai Golkar dari kabupaten/kota karena mereka juga menyelenggarakan kegiatan yang sama.

“Kami optimis, peserta jalan sehat tetap membludak tanpa ‘diabsen’ dan tanpa mobilisasi. Dilihat dari antusiasme kader dan simpatisan berbondong datang mendaftar dan meminta kupon,” kunci alumni Fisip Unhas ini.

Ketua Bappilu Golkar Makassar Abdul Wahab Tahir yang juga panitia pengarah menambahkan, melalui momentum HUT 58 Golkar ini selain unjuk kekuatan, pihaknya melakukan edukasi masyarakat tentang hidup sehat dengan bentuk jalan sehat dan bakal masuk Rekor MURI.

Dijelaskan Wahab, rute dan finish adalah bentuk edukasi kepada masyarakat bahwa ada jejak sejarah nam jalan tersebut, nama pahlawan nasional maupun lokal. Tujuannya untuk mengingatkan generasi saat ini betapa pentingnya sejarah menata masa depan yang lebih baik.

(Red/**)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Buka Sosialisasi Dashat Kampung KB, Pj. Bupati Luwu Optimis Turunkan Angka Stunting

15 Juli 2024 - 21:30 WITA

Lewat Virtual, Sekretariat DPRD Sulsel Ikut Apel Pagi bareng Gubernur 

15 Juli 2024 - 14:51 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Patuh Pallawa 2024

15 Juli 2024 - 14:47 WITA

PJU Polres Gowa Rapat Evaluasi “Beautiful Malino” 2024 

15 Juli 2024 - 13:58 WITA

Pertama di SULSELRABAR, Kelurahan Bonto Lebang Gunakan Energi Bersih melalui REC dari PLN

15 Juli 2024 - 12:45 WITA

Karantina Tahfizh Nasional DI Diminati Hingga Kancah Internasional

13 Juli 2024 - 20:54 WITA

Trending di News