Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 14 Okt 2022 08:07 WITA

Di Makassar, Golkar Bakal Unjuk Kekuatan Tanpa Mobilisasi Kader dari Daerah


 Di Makassar, Golkar Bakal Unjuk Kekuatan Tanpa Mobilisasi Kader dari Daerah Perbesar

MAKASSAR – DPD II Partai Golkar Makassar bakal show of force atau unjuk kekuatan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 58 partai berlambang beringin ini.

Dijadwalkan hari Minggu, 16 Oktober 2022 mendatang, puluhan ribu orang berbaju kuning memadati sepanjang Jalan Lasinrang, depan Kantor Golkar Makassar.

Itu disampaikan Ketua Panitia Jalan Sehat HUT 58 Partai Golkar Ali Gauli Arief, Kamis (13/10). Rutenya start dari Lasinrang, Jl Haji Bau, Arief Rate, Sultan Hasanuddin, Ahmad Yani, Botolempangan, Jl Karunrung, dan finish kembali ke Lasinrang. Jarak sekitar 5,8 kilometer sesuai angka hari ulang tahun.

Didampingi pengarah kegiatan, Abdul Wahab Tahir, Ruslan Mahmud dan Muhammad Israt, Ulli sapaan akrab Ali Gauli menambahkan, kegiatan serentak dihelat di seluruh Indonesia untuk menorehkan rekor MURI.

Olehnya, imbuh mantan aktivis mahasiswa Unhas ini, pihaknya tidak memobilisasi kader Partai Golkar dari kabupaten/kota karena mereka juga menyelenggarakan kegiatan yang sama.

“Kami optimis, peserta jalan sehat tetap membludak tanpa ‘diabsen’ dan tanpa mobilisasi. Dilihat dari antusiasme kader dan simpatisan berbondong datang mendaftar dan meminta kupon,” kunci alumni Fisip Unhas ini.

Ketua Bappilu Golkar Makassar Abdul Wahab Tahir yang juga panitia pengarah menambahkan, melalui momentum HUT 58 Golkar ini selain unjuk kekuatan, pihaknya melakukan edukasi masyarakat tentang hidup sehat dengan bentuk jalan sehat dan bakal masuk Rekor MURI.

Dijelaskan Wahab, rute dan finish adalah bentuk edukasi kepada masyarakat bahwa ada jejak sejarah nam jalan tersebut, nama pahlawan nasional maupun lokal. Tujuannya untuk mengingatkan generasi saat ini betapa pentingnya sejarah menata masa depan yang lebih baik.

(Red/**)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

19 April 2024 - 11:54 WITA

PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Basarnas  dalam Penanganan Bencana 

19 April 2024 - 11:48 WITA

Awali Berkantor, Kajati Sulsel Gelar Halal Bihalal bersama Jajaran

18 April 2024 - 16:24 WITA

Alumni IKA 588 Tersebar di Seluruh Indonesia Hadir di Halal Bihalal

17 April 2024 - 22:58 WITA

Gelar Rapat Pengurus, IKA 588 Bakal Membuat Website Database Alumni

17 April 2024 - 17:29 WITA

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Trending di News