Menu

Mode Gelap
Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024 Pelepasan One Way, Kakorlantas Imbau Pemudik Jaga Toleransi Sesama Pengendara

News · 17 Okt 2022 13:16 WITA

Secara Resmi, Gubernur Sulsel Lepas Ekspor Produk Andalan Sulsel 10 Negara


 Secara Resmi, Gubernur Sulsel Lepas Ekspor Produk Andalan Sulsel 10 Negara Perbesar

MAKASSAR — Jelang puncak hari jadi ke 353 Sulsel yang jatuh pada 19 Oktober 2022 Gubernur Sulsel melepas secara resmi ekspor produk andalan Sulsel, Minggu (16/10/2022) di rumah jabatan gubernur Sulsel, Jl Jenderal Sudirman, Kota Makassar.

Produk halal Andalan Sulsel yang diekspor tersebut antara lain; komoditas kemiri, cocoa liquor, ikan dan lain sebagainya. Total nilai ekspor tersebut mencapai Rp66,43 miliar.

Ke negara mana saja produk tersebut diekspor? Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan, ada 10 negara, masing masing; Tiongkok, Singapura, Amerika, Arab Saudi, Jepang, Thailand, Australia, Rusia, Malaysia, dan Jerman.

Gubernur Sulsel mengatakan, bahwa dengan momentum pelepasan ekspor produk halal andalan Sulsel ini maka ini menjadi bukti kekuatan dan kekokohan produk ragam komoditas di Sulsel.

“Terima kasih kepada seluruh pihak pengusaha, masyarakat dan Dinas Perdagangan Sulsel dengan pelepasan ekspor ini dengan nilai Rp66 miliar,” ujar Andi Sudirman.

Setelah memberikan sambutannya, Andi Sudirman Sulaiman bersama Kadis Perindag Sulsel Ashari Radjamilo dan seluruh stake holder melepas secara resmi ekapor tersebut. Sedikitnya enam mobil truk yang mengangkut produk ekspor tersebut bergerak meninggalkan lokasi rumah jabatan menuju tempat pengiriman.

Tentu dengan pelepasan ekspor ini selain sebagai komitmen gubernur untuk mendorong produk halal di Sulsel untuk diekpor ke luar negeri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga ini adalah bagian yang tak terpisahkan dalam momentum hari jadi ke-353 tahun Provinsi Sulsel yang jatuh pada 19 Oktober mendatang.

(MM/**)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Sekda Sampaikan Belasungkawa Bencana Toraja dan Luwu

16 April 2024 - 19:14 WITA

Halal Bihalal IKAFE UNHAS Lebih Tersebar dan Kreatif 

16 April 2024 - 15:02 WITA

Ibu dan Anak Korban Longsor di Tana Toraja 

16 April 2024 - 08:31 WITA

PJ Gubernur Sulsel Tinjau Kondisi Longsor Tana Toraja

16 April 2024 - 08:22 WITA

Catat Tanggalnya! IKA 588 Bakal Menggelar Halal Bihalal di Vasaka Hotel

13 April 2024 - 09:09 WITA

Trending di News