Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 18 Okt 2022 16:36 WITA

Korem 132/TDL Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


 Korem 132/TDL Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Perbesar

Palu — Kelahiran dan perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW, Menumbuhkan sikap mental heroik yang berjuang dengan setulus hati dan pantang menyerah dalam menghadapi segala tantangan dan hambatan.

Komando Resor Militer (Korem) 132/Tadulako menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022, yang dihadiri seluruh Para Kasi Kasrem 132/Tdl, Dan/Kasatdisjan, Bintara, Tamtama dan PNS dijajaran Korem 132/Tdl, bertempat di Masjid Al-Aqsha Korem 132/Tdl, Selasa (18/10/2022).

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari”. Acara diawali dengan Sholat dhuhur berjamaah, dilanjutkan dengan bacaan ayat suci Al-quran dan ceramah oleh Ustadz Drs. H. Hamzah Rudji, M.M.

Komandan Korem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si, menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari besar agama merupakan sarana yang efektif dan memiliki nilai-nilai positif yang sangat bermanfaat dalam kehidupan, dan mari kita Bersama-sama meningkatkan keteladanan Rasulullah SAW dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara”, ucap Danrem.

Lebih lanjut, Ustadz Drs. H. Hamzah Rudji, M.M. dalam ceramahnya menguraikan “Kita sebagai umat muslim harus dapat mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW, baik dalam kedinasan maupun di kehidupan sehari-hari karena Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan bagi umat manusia, kita juga harus menjadi pribadi yang sholeh secara vertikal dan horizontal sehingga antara urusan akhirat dan dunia dapat seimbang”, imbuhnya.

Hakikat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan setiap tahunnya, selain sebagai wujud kecintaan kepada Rasulullah, juga bertujuan untuk menelusuri jejak Nabi Muhammad SAW, sebagai tokoh sejagat dengan keagungan dan kebesarannya, kelahiran Rasulullah telah merubah kehidupan manusia dari kegelapan menjadi kehidupan yang penuh nur dan hidayah Allah SWT. (Penrem_132)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Sekda Sampaikan Belasungkawa Bencana Toraja dan Luwu

16 April 2024 - 19:14 WITA

Halal Bihalal IKAFE UNHAS Lebih Tersebar dan Kreatif 

16 April 2024 - 15:02 WITA

Ibu dan Anak Korban Longsor di Tana Toraja 

16 April 2024 - 08:31 WITA

PJ Gubernur Sulsel Tinjau Kondisi Longsor Tana Toraja

16 April 2024 - 08:22 WITA

Catat Tanggalnya! IKA 588 Bakal Menggelar Halal Bihalal di Vasaka Hotel

13 April 2024 - 09:09 WITA

Trending di News