Menu

Mode Gelap
BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron

News · 18 Okt 2022 16:36 WITA

Korem 132/TDL Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


 Korem 132/TDL Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Perbesar

Palu — Kelahiran dan perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW, Menumbuhkan sikap mental heroik yang berjuang dengan setulus hati dan pantang menyerah dalam menghadapi segala tantangan dan hambatan.

Komando Resor Militer (Korem) 132/Tadulako menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022, yang dihadiri seluruh Para Kasi Kasrem 132/Tdl, Dan/Kasatdisjan, Bintara, Tamtama dan PNS dijajaran Korem 132/Tdl, bertempat di Masjid Al-Aqsha Korem 132/Tdl, Selasa (18/10/2022).

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari”. Acara diawali dengan Sholat dhuhur berjamaah, dilanjutkan dengan bacaan ayat suci Al-quran dan ceramah oleh Ustadz Drs. H. Hamzah Rudji, M.M.

Komandan Korem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si, menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari besar agama merupakan sarana yang efektif dan memiliki nilai-nilai positif yang sangat bermanfaat dalam kehidupan, dan mari kita Bersama-sama meningkatkan keteladanan Rasulullah SAW dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara”, ucap Danrem.

Lebih lanjut, Ustadz Drs. H. Hamzah Rudji, M.M. dalam ceramahnya menguraikan “Kita sebagai umat muslim harus dapat mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW, baik dalam kedinasan maupun di kehidupan sehari-hari karena Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan bagi umat manusia, kita juga harus menjadi pribadi yang sholeh secara vertikal dan horizontal sehingga antara urusan akhirat dan dunia dapat seimbang”, imbuhnya.

Hakikat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan setiap tahunnya, selain sebagai wujud kecintaan kepada Rasulullah, juga bertujuan untuk menelusuri jejak Nabi Muhammad SAW, sebagai tokoh sejagat dengan keagungan dan kebesarannya, kelahiran Rasulullah telah merubah kehidupan manusia dari kegelapan menjadi kehidupan yang penuh nur dan hidayah Allah SWT. (Penrem_132)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Korban Air Terjun Jami Maros Ditemukan Setelah Basarnas Lakukan Penyelaman Lima Meter

13 Juli 2024 - 12:41 WITA

Melalui Program TJSL, PLN Dukung Pelaku UMKM Dengan Mengadakan Pelatihan Desain Produk

13 Juli 2024 - 12:08 WITA

Pangdam XIV/Hsn Melaksanakan Kunker di Kodim 1403/Palopo, Tatap Muka Langsung Dengan Prajuritnya

12 Juli 2024 - 11:18 WITA

Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil, PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025

11 Juli 2024 - 12:38 WITA

Penggunaan Kendaraan Listrik Semakin Masif, 30 SPKLU di Sulselrabar Catat Kenaikan Transaksi Signifikan 

10 Juli 2024 - 16:21 WITA

Sambut Hari Anak Nasional, PLN Gelar Khitan Massal Gratis di Bulan Muharram

9 Juli 2024 - 12:30 WITA

Trending di News