Menu

Mode Gelap
BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron

News · 18 Okt 2022 12:47 WITA

Pemkot Makassar Dukung Bakamla RI Integrasikan Keamanan Laut NKRI


 Pemkot Makassar Dukung Bakamla RI Integrasikan Keamanan Laut NKRI Perbesar

MAKASSAR— Wali Kota Makassar, Moh.Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menegaskan dukungannya terhadap upaya Badan Keamanan Laut RI untuk mengintegrasikan keamanan wilayah laut Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dukungan ini tertuang dalam Naskah Kerja Sama yang diteken oleh Pemkot Makassar dan Bakamla RI di Balaikota Makassar, Selasa (18/10/2022).

Danny Pomanto mengaku bangga bisa menjalin kerja sama dengan Bakamla RI. Kehadiran Bakamla RI disebut memberikan rasa aman dan nyaman bagi Makassar.

“Kehadiran Bakamla memperkuat positioning Makassar sebagai daerah maritim sekaligus hub barat dan timur Indonesia. Saya merasa bangga kerja sama bisa terjalin,” ungkap Danny Pomanto.

Menurut Danny Pomanto, persoalan keamanan tidak bisa dipisahkan dengan ekonomi. Pasalnya keamanan menjadi salah satu faktor pendorong masuknya investor yang dapat memicu peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu Kepala Kantor Keamanan Laut Zona Maritim Tengah, Laksamana Pertama Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas menyebut pihaknya tidak sabar ingin berkolaborasi dengan Pemkot Makassar.

Utamanya pemanfaatan teknologi untuk memantau lalu lintas perairan hingga identifikasi pencemaran seperti tumpahan minyak yang bisa merusak ekosistem laut.

“Kita juga akan back up persoalan deteksi dini bencana laut,” kata Hanarko Djodi.

Usai penandatanganan, Danny Pomanto dan Hanarko Djodi melanjutkan dengan berdiskusi terkait peluang integrasi teknologi antara Bakamla RI dengan War Room milik Pemkot Makssar.

Hadir dalam pertemuan ini Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Evi Apryalti, Kepala Dinas Penataan Ruang Fahyuddin Yusuf, Camat Biringkanaya Benyamin Turupadang dan Kabag Kerja Sama Ismawati Nur.

(Baso/**)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Korban Air Terjun Jami Maros Ditemukan Setelah Basarnas Lakukan Penyelaman Lima Meter

13 Juli 2024 - 12:41 WITA

Melalui Program TJSL, PLN Dukung Pelaku UMKM Dengan Mengadakan Pelatihan Desain Produk

13 Juli 2024 - 12:08 WITA

Pangdam XIV/Hsn Melaksanakan Kunker di Kodim 1403/Palopo, Tatap Muka Langsung Dengan Prajuritnya

12 Juli 2024 - 11:18 WITA

Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil, PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025

11 Juli 2024 - 12:38 WITA

Penggunaan Kendaraan Listrik Semakin Masif, 30 SPKLU di Sulselrabar Catat Kenaikan Transaksi Signifikan 

10 Juli 2024 - 16:21 WITA

Sambut Hari Anak Nasional, PLN Gelar Khitan Massal Gratis di Bulan Muharram

9 Juli 2024 - 12:30 WITA

Trending di News