Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 19 Okt 2022 17:48 WITA

Gelar Apel Akbar,Walikota Makassar Beri Pengarahan Ratusan Satpol PP 


 Gelar Apel Akbar,Walikota Makassar Beri Pengarahan Ratusan Satpol PP  Perbesar

MAKASSAR— Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberi pengarahan ke ratusan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di pelataran City Of Makassar, Rabu (19/10/2022).

Dalam pengarahannya Danny mengatakan ada tiga poin penting yang harus dikedepankan atau diupgrade oleh Satpol PP dalam menjalankan tugasnya.

Pertama, upgrade tata cara dan perilaku, kedepankan pendekatan kultural turun temurun dari orang tua terdahulu yakni sipakatau, sipakalebbi dan sipakainge.

Kedua, melakukan komunikasi yang tegas saat menyelenggarakan keteriban umum dan kententraman serta perlindungan masyarakat.

“Contoh sentuhan hati anda kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan. Jangan ditakut-takuti. Segera harus ditraining agar masyarakat merasa nyaman juga dengan anda,” ucap Danny.

Ketiga, Danny menekankan kepada seluruh ASN Satpol PP maupun Laskar Pelanginya untuk memiliki cara berfikir profesionalitas kerja yang baik. Taat dan jangan membudayakan sifat malas.

Untuk mewujudkan tiga poin tersebut selama dua bulan ke depan Danny akan menilai seluruh Satpol PP baik ASN dan Laskar Pelangi.

Jika mengalami peningkatan kinerja maka Danny akan lebih memperhatikan kesejahteraan personil Satpol PP di tahun 2023.

“Jika Pendapatan Asli Daerah (PAD) memungkinkan tahun 2023 saya akan lebih memperhatikan Satpol PP. Kerja satpol itu bukan sebagai penonton tapi dia yang mengamankan penonton itu contoh kecil,” sebutnya.

Dengan begitu, Danny berharap agar kinerja-kinerja Satpol PP terus meningkat dalam menjalankan tugasnya untuk pengawasan terhadap masyarakat agar mematuhi dan mentaati Peraturan Daerah.

Diketahui gelaran Apel Akbar ini dirangkaikan juga dengan penyerahan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Kolektif Laskar Pelangi dari Wali Kota Makassar kepada perwakilan Satpol PP Kota Makassar.

(Red/**)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

19 April 2024 - 11:54 WITA

PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Basarnas  dalam Penanganan Bencana 

19 April 2024 - 11:48 WITA

Awali Berkantor, Kajati Sulsel Gelar Halal Bihalal bersama Jajaran

18 April 2024 - 16:24 WITA

Alumni IKA 588 Tersebar di Seluruh Indonesia Hadir di Halal Bihalal

17 April 2024 - 22:58 WITA

Gelar Rapat Pengurus, IKA 588 Bakal Membuat Website Database Alumni

17 April 2024 - 17:29 WITA

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Trending di News