Menu

Mode Gelap
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam

News · 20 Okt 2022 22:45 WITA

Keluhan Warga Soal Proyek IPAL di Jalan, Ini Kata Walikota Makassar


 Keluhan Warga Soal Proyek IPAL di Jalan, Ini Kata Walikota Makassar Perbesar

MAKASSAR— Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengingatkan pelaksana proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Losari agar segera menjadwalkan pemulihan lokasi yang telah dikerjakan.

Hal ini disampaikan Danny Pomanto saat bertemu kontraktor IPAL Losari dalam rapat di Ruang Sipakalebbi, Balaikota Makassar, Kamis (20/10).

“Harus dijadwalkan ulang pengembalian kondisi. Kalau proyek berakhir Februari, yah bisalah segera di Januari,” ungkap Danny Pomanto.

Ditegaskan oleh Danny Pomanto bahwa Pemkot Makassar sangat mendukung keberadaan proyek ini. Sebab manfaatnya yang sangat besar bagi warga Makassar.

“Kami sejak awal dukung. Secara pribadi dan secara institusi sangat mendukung proyek ini,” ucap Danny Pomanto.

Hanya saja, dalam prosesnya titik yang dikerjakan dikomplain masyarakat. Mulai dari menyebabkan hambatan lalu lintas, hingga lokasi yang dikerjakan tidak dipulihkan dan terkesan ditelantarkan.

“Namun masyarakat kita ini responsif dan kritis. Komplain yang masuk sangat banyak, saya harap agar yang sudah selesai tahapannya agar kondisi dipulihkan seperti semula. Saya pasti keberatan kalau ditempel, harus mulus seperti sebelum dikerja,” jelas Danny.

“Mohon serius agar segera sempurnakan, jangan kesannya ditelantarkan,” imbuhnya.

Dia menyarankan agar pelaksana proyek untuk menyiapkan saluran komunikasi publik. Tujuannya agar publik tahu sejauh mana progres pengerjaan proyek IPAL berstandar internasional ini.

“Perlu pembenahan di lapangan, dan harus punya juru bicara yang sampaikan ke publik progresnya seperti apa. Dan juga dimonitoring juga keluhan masyarakat,” paparnya.

Sementara itu perwakilan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan Ditjen Cipta Karya Ahmad Asiri menyanggupi permintaan Danny Pomanto dan keluhan warga Makassar.

” Reschedule kegiatan recovery atau pemulihan akan kami respon dengan baik. Akan segera rapat koordinasi dengan seluruh pelaksana kegiatan,” ujar Ahmad Asiri.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asia Development Bank Anastasia Caroline, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar Zuhaelsi Zubir, Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Hamka, Kepala UPT PAL DPU Makassar, Hamka Darwis serta perwakilan pelaksana proyek IPAL Losari.

(co/**)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Buka Sosialisasi Dashat Kampung KB, Pj. Bupati Luwu Optimis Turunkan Angka Stunting

15 Juli 2024 - 21:30 WITA

Lewat Virtual, Sekretariat DPRD Sulsel Ikut Apel Pagi bareng Gubernur 

15 Juli 2024 - 14:51 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Patuh Pallawa 2024

15 Juli 2024 - 14:47 WITA

PJU Polres Gowa Rapat Evaluasi “Beautiful Malino” 2024 

15 Juli 2024 - 13:58 WITA

Pertama di SULSELRABAR, Kelurahan Bonto Lebang Gunakan Energi Bersih melalui REC dari PLN

15 Juli 2024 - 12:45 WITA

Karantina Tahfizh Nasional DI Diminati Hingga Kancah Internasional

13 Juli 2024 - 20:54 WITA

Trending di News