Menu

Mode Gelap
MenPAN-RB Kagumi Mal Pelayanan Publik Pemda Gowa Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika 

News · 20 Okt 2022 20:48 WITA

Walikota Makassar Ajak Tamu Internasional Keliling Lorong Wisata


 Walikota Makassar Ajak Tamu Internasional Keliling Lorong Wisata Perbesar

MAKASSAR– Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengajak tamu kehormatannya dari Belgia dan AS jalan-jalan menyusuri Lorong Wisata Taego yang berada di Jalan Sunu Kompleks Unhas, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Kamis (20/10/2022).

Kehadirannya disambut hangat oleh warga lorong. Danny memperlihatkan Lorong Wisata yang diisi dengan sejumlah tanaman hidroponik juga pemanfaatan pekarangan rumah seperti penanaman cabai, tomat, serta sejumlah tanaman tradisional lainnya.

Dihadapan tamunya, Danny menjelaskan dengan adanya program Lorong Wisata diharapkan mampu menekan pencemaran udara serta meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar. Memotivasi warga lebih mandiri dan bisa produktif dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

“Inilah salah satu Lorong Wisata yang diharapkan menjadi lorong produktif untuk masyarakat sekitarnya. Hijaukan pekarangan rumah dengan menanam kebutuhan pokok yang juga bernilai ekonomis. Dengan begitu akan mengurangi pengeluaran dan mendatangkan sumber penghasilan tambahan,” jelas Danny.

Menghijaukan lorong dengan sejumlah tanaman hidroponik dianggapnya mampu mengurangi pencemaran udara selain menambah pundi penghasilan baru.

“Jadi kalau lorong kita hijau tentu akan mengurangi pencemaran udara. Kita dapat sehatnya dapat juga uangnya. Kalau mau lebih bagus mari berinovasi. Buat kreasi dari hasil olahan tanaman seperti juice pakcoy, keripik bayam dan yang lainnya,” terang Danny.

Di Lorong Taego ini, Danny yang didampingi pimpinan SKPD juga menyisiri kebun inflasi yang diisi dengan tanaman bawang merah, bawang putih, cabai, kentang juga pembibitan lobster. Bukan itu saja, Danny pun turut mengajak tamunya untuk panen selada di Lorong Taego.

Anwar Wazir Senior Consultant Port of Antwerp Bruges mengaku senang dan takjub akan inovasi Wali Kota Makassar dan berharap lorong ini bisa menjadi produktif dan lebih ramah lingkungan.

“Luar biasa program Lorong Wisatanya. Ini menjadi alternatif dan sebuah terobosan ramah lingkungan sehingga masyarakat dapat termotivasi untuk lebih aktif dan mendapat pengalaman baru yang bernilai ekonomis tinggi,” papar Anwar Wazir.

(Mus/**)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Jalin Kerjasama dengan STIMI Yapmi Makassar dan Politeknik Indonesia

23 Juli 2024 - 15:20 WITA

Setor Dividen Rp3,09 Triliun, Kementerian BUMN Dukung PLN Lanjutkan Transformasi Bisnis

23 Juli 2024 - 14:58 WITA

Masuki Dunia Pendidikan, Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Gandeng STIMI Yapmi Makassar

23 Juli 2024 - 09:31 WITA

JK: Terima Kasih Pj Gubernur Sulsel

22 Juli 2024 - 15:56 WITA

Usung Tema Energi Ramah Lingkungan, PLN Mobile Herald Run 2024 Sukses Kurangi Emisi 3.840 Kg CO2

21 Juli 2024 - 19:12 WITA

Kakorbinmas Baharkam Polri Kunjungi Desa Kampung Beru Takalar 

19 Juli 2024 - 00:04 WITA

Trending di News