Menu

Mode Gelap
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam

News · 21 Okt 2022 10:17 WITA

Pj Bupati Buol Pimpin Rapat Penertiban Pedagang Bukan Tempatnya


 Pj Bupati Buol Pimpin Rapat Penertiban Pedagang Bukan Tempatnya Perbesar

BUOL — Pj Bupati Buol Drs. M. Muchlis Yodjodolo, MM melaksanakan rapat terkait Penertiban Pasar dan Pedagang yang bukan pada tempatnya di Aula Lt.II Kantor Bupati Buol, Kamis (20/10/2022).

Dalam sambutannya Pj Bupati Buol menuturkan “Penempatan penjual ikan ini bukan persoalan baru tapi ini merupakan persoalan yang cukup lama. Pemerintah Kabupaten Buol punya tanggung jawab melakukan tata kelola Pemerintahan dan masyarakatnya, dengan mencari sumber-sumber ekonomi salah satunya Pemerintah membangun pasar supaya adanya konsentrasi dari berbagai profesi dagang yang di satukan dalam satu tempat untuk memberikan kontribusi yang jelas untuk Pembangunan Daerah”.

Kendala yang ada dipasar untuk tata letak berdagang menjadi tanggung jawab Pemerintah.

“Hari ini saya selaku Pemerintah Daerah berjanji akan menyelesaikan masalah yang ada asalkan Bapak dan Ibu pedagang ikan dan sayur menempati pasar yang ada” tutup beliau.

Menurut keterangan Kapolres Buol AKPB Hendri Wira Suryana,S.IK bahwa sesama warga Indonesia untuk saling menghormati hak masing-masing dan tempat yang dibawah jembatan Buol itu (Pasar Lama) akan dibuatkan tempat berkumpul atau tempat rekreasi, malam bisa dijadikan pusat kuliner.

Pjs Pabung 1305 Butol Letda Inf Askari Djabar selaku Dandramil Biau telah mengadakan Penertiban Pasar Lama dan menghimbau kepada Masyarakat untuk menaati aturan yang ada karena Pemerintah mencarikan solusi untuk masalah ini sesuai dengan aturan yang ada.

“Mari kita bersama-sama dengan Pemerintah dan beberarapa dinas tehnis terkait yang masuk dalam tim penertiban pasar Kabupaten Buol” ajak beliau.

Turut hadir dalam rapat tersebut : Kapolres Buol AKBP Hendri Wira Suryana, S I K, Pjs Pabung 1305 Butol LETDA INF Askari Djabar, Asiten II Drs Arianto Rioeh, M.Si, Kadis Kumperidagkop Dra. Ikhlasiani T Tonggil, M AP, Kaban Kesbangpol Drs. Mansyur Hentu, Kadis Perhubungan Moh. Yamin Rahim , SH., MH, Kadis Perikanan dan Kelautan Moh Kahfi, SP., Kasat Pol-PP Purnomo Meneer, S.STP., Camat Biau Nasir Andi Makka, S.Sos , Lurah Buol Masita Kunding, S.Sos., Lurah Kampung Bugis Imran Domut, S.IP., Perwakilan Dinas PUPR, Yang mewakili Bagian Hukum, Kabid Persampahan dan Limba B3 Mohsen AR Timumun, Perwakilan Pedagang Ikan dan Pedagang sayur Pasar Raya Tradisional Kampung Bugis, serta Pedagang Ikan dan Pedagang sayur Pasar Lama.

(Samsul/Biro Buol)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Buka Sosialisasi Dashat Kampung KB, Pj. Bupati Luwu Optimis Turunkan Angka Stunting

15 Juli 2024 - 21:30 WITA

Lewat Virtual, Sekretariat DPRD Sulsel Ikut Apel Pagi bareng Gubernur 

15 Juli 2024 - 14:51 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Patuh Pallawa 2024

15 Juli 2024 - 14:47 WITA

PJU Polres Gowa Rapat Evaluasi “Beautiful Malino” 2024 

15 Juli 2024 - 13:58 WITA

Pertama di SULSELRABAR, Kelurahan Bonto Lebang Gunakan Energi Bersih melalui REC dari PLN

15 Juli 2024 - 12:45 WITA

Karantina Tahfizh Nasional DI Diminati Hingga Kancah Internasional

13 Juli 2024 - 20:54 WITA

Trending di News