Menu

Mode Gelap
Indonesia Berhasil Kirim Bantuan ke Gaza via Pesawat Hercules C130 TNI AU H-1 Lebaran, 100.776 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dijadwalkan Khatib Shalat Idulfitri di Anjungan City of Makassar  Lonjakan Pemudik Capai 56 Persen, Presiden Jokowi: Mudik Lebih Awal Gudang Amunisi Terbakar, Pangdam Jaya :  Bahan Peledak Sudah Kedaluwarsa 

News · 21 Okt 2022 10:17 WITA

Pj Bupati Buol Pimpin Rapat Penertiban Pedagang Bukan Tempatnya


 Pj Bupati Buol Pimpin Rapat Penertiban Pedagang Bukan Tempatnya Perbesar

BUOL — Pj Bupati Buol Drs. M. Muchlis Yodjodolo, MM melaksanakan rapat terkait Penertiban Pasar dan Pedagang yang bukan pada tempatnya di Aula Lt.II Kantor Bupati Buol, Kamis (20/10/2022).

Dalam sambutannya Pj Bupati Buol menuturkan “Penempatan penjual ikan ini bukan persoalan baru tapi ini merupakan persoalan yang cukup lama. Pemerintah Kabupaten Buol punya tanggung jawab melakukan tata kelola Pemerintahan dan masyarakatnya, dengan mencari sumber-sumber ekonomi salah satunya Pemerintah membangun pasar supaya adanya konsentrasi dari berbagai profesi dagang yang di satukan dalam satu tempat untuk memberikan kontribusi yang jelas untuk Pembangunan Daerah”.

Kendala yang ada dipasar untuk tata letak berdagang menjadi tanggung jawab Pemerintah.

“Hari ini saya selaku Pemerintah Daerah berjanji akan menyelesaikan masalah yang ada asalkan Bapak dan Ibu pedagang ikan dan sayur menempati pasar yang ada” tutup beliau.

Menurut keterangan Kapolres Buol AKPB Hendri Wira Suryana,S.IK bahwa sesama warga Indonesia untuk saling menghormati hak masing-masing dan tempat yang dibawah jembatan Buol itu (Pasar Lama) akan dibuatkan tempat berkumpul atau tempat rekreasi, malam bisa dijadikan pusat kuliner.

Pjs Pabung 1305 Butol Letda Inf Askari Djabar selaku Dandramil Biau telah mengadakan Penertiban Pasar Lama dan menghimbau kepada Masyarakat untuk menaati aturan yang ada karena Pemerintah mencarikan solusi untuk masalah ini sesuai dengan aturan yang ada.

“Mari kita bersama-sama dengan Pemerintah dan beberarapa dinas tehnis terkait yang masuk dalam tim penertiban pasar Kabupaten Buol” ajak beliau.

Turut hadir dalam rapat tersebut : Kapolres Buol AKBP Hendri Wira Suryana, S I K, Pjs Pabung 1305 Butol LETDA INF Askari Djabar, Asiten II Drs Arianto Rioeh, M.Si, Kadis Kumperidagkop Dra. Ikhlasiani T Tonggil, M AP, Kaban Kesbangpol Drs. Mansyur Hentu, Kadis Perhubungan Moh. Yamin Rahim , SH., MH, Kadis Perikanan dan Kelautan Moh Kahfi, SP., Kasat Pol-PP Purnomo Meneer, S.STP., Camat Biau Nasir Andi Makka, S.Sos , Lurah Buol Masita Kunding, S.Sos., Lurah Kampung Bugis Imran Domut, S.IP., Perwakilan Dinas PUPR, Yang mewakili Bagian Hukum, Kabid Persampahan dan Limba B3 Mohsen AR Timumun, Perwakilan Pedagang Ikan dan Pedagang sayur Pasar Raya Tradisional Kampung Bugis, serta Pedagang Ikan dan Pedagang sayur Pasar Lama.

(Samsul/Biro Buol)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Prakiraan Cuaca BMKG Wilayah Sulsel dan Sekitarnya Rabu 10 April 2024

10 April 2024 - 00:07 WITA

Presiden Jokowi Tinjau Arus Mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen

8 April 2024 - 19:37 WITA

Cuti Bersama Lebaran Idulfitri, Pelayanan Kesehatan di RS dan Puskesmas Tetap Berjalan

8 April 2024 - 18:58 WITA

Pastikan Kesiapan Petugas, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan Idul Fitri 1445 H

8 April 2024 - 14:45 WITA

H-2 Lebaran Idul Fitri, Kapolres Gowa Bersama PJU Pantau Arus Mudik

8 April 2024 - 14:39 WITA

Presiden Jokowi Lantik M. Tonny Harjono sebagai KSAU di Istana Negara

6 April 2024 - 20:28 WITA

Trending di News