Menu

Mode Gelap
MenPAN-RB Kagumi Mal Pelayanan Publik Pemda Gowa Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika 

News · 31 Okt 2022 17:20 WITA

Wali Kota Makassar Harap Unhas Jadi Contoh Penerapan ZI WBK dan WBBM


 Wali Kota Makassar Harap Unhas Jadi Contoh Penerapan ZI WBK dan WBBM Perbesar

MAKASSAR,- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir dalam pencanangan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Lingkup Universitas Hasanuddin (Unhas) di gedung Rektorat Unhas, Senin (31/10/2022).

Ia berharap Unhas dapat menjadi contoh penerapan ZI WBK dan WBBM bagi perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

“Saya berharap momentum pencanangan ini bisa mengantarkan Unhas menjadi contoh. Tidak melakukan kecurangan yang akan mencederai dunia pendidikan juga marwah kampus,” harap Danny.

Apalagi Unhas merupakan perguruan tinggi ketiga yang telah mencanangkan zona integritas untuk seluruh unit kerja atau fakultas. Sebelumnya sudah ada USU (Universitas Sumatera Utara) dan UI (Universitas Indonesia),

Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa meminta civitas akademika kampus merah Unhas agar bersama menerapkan kedisiplinan dan mencegah adanya peluang korupsi.

“Korupsi itu semisal datang lambat pulang cepat. Nah itu kan korupsi waktu. Atau ada juga meloloskan sesuatu karena kepentingan ataupun kekuasaan itu tidak dibenarkan. Makanya dengan pencanangan ini saya ajak semua civitas akademika Unhas agar bersama menjaga marwah kampus,” ujarnya.

Senada dengan Wali Kota Danny, ia juga berharap agar Unhas dapat menjadi contoh perguruan tinggi yang bersih dari tindak korupsi, dan bersih dari segala dugaan tindak kecurangan.(*)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Jalin Kerjasama dengan STIMI Yapmi Makassar dan Politeknik Indonesia

23 Juli 2024 - 15:20 WITA

Setor Dividen Rp3,09 Triliun, Kementerian BUMN Dukung PLN Lanjutkan Transformasi Bisnis

23 Juli 2024 - 14:58 WITA

Masuki Dunia Pendidikan, Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Gandeng STIMI Yapmi Makassar

23 Juli 2024 - 09:31 WITA

JK: Terima Kasih Pj Gubernur Sulsel

22 Juli 2024 - 15:56 WITA

Usung Tema Energi Ramah Lingkungan, PLN Mobile Herald Run 2024 Sukses Kurangi Emisi 3.840 Kg CO2

21 Juli 2024 - 19:12 WITA

Kakorbinmas Baharkam Polri Kunjungi Desa Kampung Beru Takalar 

19 Juli 2024 - 00:04 WITA

Trending di News