Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 2 Nov 2022 20:08 WITA

Partai Ummat Kabupaten Buol Optimis Lolos Verifikasi Faktual Pemilu 2024


 Partai Ummat Kabupaten Buol Optimis Lolos Verifikasi Faktual Pemilu 2024 Perbesar

BUOL — Team Verifikator Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buol melakukan kegiatan Verifikasi Faktual Partai Politik kepada Partai Ummat DPD Kabupaten Buol, bertempat di Kantor Partai Ummat DPD Kabupaten Buol, jl. Syarif Mansur Kelurahan Leok II Kecamatan Biau, Rabu (19/10/2022).

Diberitakan sebelumnya, KPU RI telah melakukan Verifikasi Administrasi, dari 24 Partai Politik, yang berhasil lolos sebanyak 18 Partai Politik. Berdasarkan keputusan resmi KPU RI, Partai Ummat merupakan salah satu partai yang lolos Verifikasi Admisnistrasi.

Ketua KPU Kabupaten Buol, Alamsyah saat memberikan sambutanya pada kegiatan Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2022 tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Anggota DPR dan DPRD serta Pengenalan Fungsi Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) yang diselenggarakan disalah satu cafe di Buol, mengatakan bahwa Partai Ummat telah lolos dalam Verifikasi Administrasi. Selanjutnya KPU melakukan Verifikasi Faktual, yang dimulai dari tanggal 15 Oktober 2022. Verifikasi Faktual ini sebagai bentuk pembuktian dari persyaratan Administrasi yang sebelumnya telah diserahkan kepada KPU.

Adnan Akbar., selaku Ketua Partai Ummat DPD Kabupaten Buol menyambut baik team verifikator KPU, Ia sangat optimis lolos dalam Verifikasi Faktual ini, “pada tahap Verifikasi faktual ini kami Partai Ummat DPD Kabupaten Buol sangat optimis lolos, ini tidak terlepas dari perjuangan rekan-rekan pengurus, terimakasih saya ucapkan kepada para pengurus yang telah berjuang dalam mensuksesi Verifikasi ini,” ucap Aan, sapaan sehari hari Ketua DPD Partai Ummat Kab. Buol.

(Samsul/Biro Buol) 

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

PLN UID Sulselrabar Bagikan 5 Ton Daging Hasil 74 Ekor Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:55 WITA

Marwan Aras Center Berbagi Manfaat Kepada Dhuafa dan Fakir Miskin di Makassar

17 Juni 2024 - 17:50 WITA

Idul Adha di Desa Tomoli Selatan, Warga Padati Masjid At-Taqwa Parigi Moutong 

17 Juni 2024 - 11:24 WITA

Trending di News