Menu

Mode Gelap
MenPAN-RB Kagumi Mal Pelayanan Publik Pemda Gowa Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika 

News · 5 Nov 2022 08:53 WITA

Ribuan Jamaah Hadiri Makassar Shalat Subuh Berjamaah


 Ribuan Jamaah Hadiri Makassar Shalat Subuh Berjamaah Perbesar

MAKASSAR— Ribuan jamaah padati Anjungan City Of Makassar untuk melaksanakan Shalat Subuh Berjamaah, dan Doa Bersama menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 415 Tahun Kota Makassar, Sabtu (5/11/2022).

Mulai dari Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, Sekda Kota Makassar, Muh. Anshar, seluruh Asisten Pemerintah Kota Makassar, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo hadir berbaur bersama jamaah lainnya.

Tak hanya itu, hadir pula Ketua Baznas, Azhar Tamanggong, seluruh OPD, Camat, Lurah, LPM, RT/RW dan Laskar Pelangi serta Driver Ojol.

“Kita berkumpul semua di sini untuk melakukan doa bersama. Sebentar lagi Kota Makassar berumur 415 tahun, perlu banyak syukur dan muhasabah diri khususnya di Pemerintah Kota Makassar,” ucap Danny.

Danny mengungkapkan di antara shalat 5 waktu, hanya shalat Subuh berjamaah yang dapat amalan luar biasa. Karenanya, momentum pelantunan doa bersama dilakukan di waktu Subuh.

Jamaah yang punya kesempatan hadir mengikuti shalat Subuh berjamaah ini adalah orang yang paling beruntung.

Usai shalat subuh berjamaah Danny dan Fatma menyerahkan langsung bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) berupa bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) secara simbolis kepada empat Kepala Keluarga (KK).

“Ini rumahnya empat KK sudah selesai direnovasi. Total ada 11 KK untuk tahun ini. 7 rumah masih sementara dilakukan perbaikan,” pungkasnya.

Rangkaian seluruh kegiatan shalat Subuh berjamaah ini ditutup dengan ceramah dari Ustad Maskur yang mengangkat tema persatuan dan kekompakan umat. (*)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Jalin Kerjasama dengan STIMI Yapmi Makassar dan Politeknik Indonesia

23 Juli 2024 - 15:20 WITA

Setor Dividen Rp3,09 Triliun, Kementerian BUMN Dukung PLN Lanjutkan Transformasi Bisnis

23 Juli 2024 - 14:58 WITA

Masuki Dunia Pendidikan, Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Gandeng STIMI Yapmi Makassar

23 Juli 2024 - 09:31 WITA

JK: Terima Kasih Pj Gubernur Sulsel

22 Juli 2024 - 15:56 WITA

Usung Tema Energi Ramah Lingkungan, PLN Mobile Herald Run 2024 Sukses Kurangi Emisi 3.840 Kg CO2

21 Juli 2024 - 19:12 WITA

Kakorbinmas Baharkam Polri Kunjungi Desa Kampung Beru Takalar 

19 Juli 2024 - 00:04 WITA

Trending di News