Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 8 Nov 2022 20:24 WITA

Basarnas Sulsel MoU dengan Pemda Barru Terkait Tanggap Darurat Bencana


 Basarnas Sulsel MoU dengan Pemda Barru Terkait Tanggap Darurat Bencana Perbesar

BARRU — Basarnas Sulsel Tanda Tangan MoU Bersana Pemda Kabupaten Barru Provinsi Sulsel Mengenai Penanganan Tanggap Darurat Bencana Alam

Kepala Kantor Basarnas Sulsel hadir langsung ke Ruang Rapat Bupati Barru dalam hal penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) atau Nota Kesepakatan mengenai Penanganan Tanggap Darurat Bencana Alam bersama Pemda Barru yang diwakili oleh BPBD Barru dan Rumah Sakit Umum Daerah Lapatarai Barru, Selasa (8/11/2022).

Nota Kesepakatan ini berisi tentang upaya penanganan korban apabila terjadi bencana alam di Kabupaten Barru. Selain itu, juga akan diberikan pelatihan kompetensi kepada sumber daya manusia yang ada di BPBD maupun di RSUD Barru tentang prosedur penanganan korban tanggap darurat apabila terjadi bencana.

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Dr Djunaidi MM menyampaikan apresiasi tinggi atas upaya yang dilakukan Pemda Barru dalam meningkatkan kerjasama lintas lembaga untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Barru.

Apalagi, bukan hanya potensi bencana alam yang memerlukan penanganan korban tapi juga kondisi membahayakan manusia, kecelakaan kapal dan transportasi lainnya. Mengingat kondisi geografis Kabupaten Barru terdapat wilayah perairan dan adanya Pelabuhan Garongkong yang memiliki aktifitas lalu lintas pelayaran mulai ramai. Serta adanya stasiun dan lintasan jalur kereta api juga meningkatkan potensi terjadinya kecelakaan.

Basarnas Sulsel berharap dengan MoU ini dapat terjalin kerjasama yang baik antara Basarnas dan Pemerintah Daerah yang ada di Sulsel dalam menyiapkan sumber daya yang siap diterjunkan membantu masyarakat apabila terjadi kondisi darurat yang membutuhkan pencarian dan atau pertolongan.

Semoga inisiasi yang baik dari Pemda Barru bisa mewujudkan sinergitas dalam pelaksanaan tugas-tugas kemanusiaan di masa akan datang, (co/**)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Srikandi Tangguh PLN Lalui Segala Tantangan Wujudkan Listrik Berkeadilan di Sulselrabar

19 April 2024 - 19:49 WITA

Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

19 April 2024 - 11:54 WITA

PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Basarnas  dalam Penanganan Bencana 

19 April 2024 - 11:48 WITA

Awali Berkantor, Kajati Sulsel Gelar Halal Bihalal bersama Jajaran

18 April 2024 - 16:24 WITA

Alumni IKA 588 Tersebar di Seluruh Indonesia Hadir di Halal Bihalal

17 April 2024 - 22:58 WITA

Gelar Rapat Pengurus, IKA 588 Bakal Membuat Website Database Alumni

17 April 2024 - 17:29 WITA

Trending di News