Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 8 Nov 2022 22:16 WITA

Gowes Peserta APEKSI, Danny Pomanto Kenalkan Kota Makassar


 Gowes Peserta APEKSI, Danny Pomanto Kenalkan Kota Makassar Perbesar

MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengajak seluruh peserta Rapat Kerja Teknis Nasional APEKSI untuk mengintari Kota Makassar dengan mengayuh sepeda di hari kedua pelaksanaan Rakernis, Selasa (8/11/2022).

Mengambil start dari Kantor Balaikota Makassar Jalan Ahmad Yani, para peserta Rakernis ini memulai gowesnya menyisiri seputar Jalan Sudirman lalu ke Jalan H.Bau dan bergerak menuju Jalan Metro Tanjung Bunga yang berakhir di kawasan Center Point of Indonesia tepatnya di Sunset Quay.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto sembari gowes terlihat menunjukkan perkembangan kota pada peserta Rakernis. Ia pun menyapa warga Makassar yang juga sedang melintasi area yang dilaluinya bersepeda.

“Sebelum rapat kerja APEKSI di hari kedua sebentar di Hotel Four Point, saya bersama Ibu Fatma mengajak para Wali Kota se-Indonesia yang sempat hadir ini untuk jalan-jalan dulu menghirup udara Makassar. Kami kenalkan Makassar dan memperlihatkan kota daeng saat ini,” kata Danny.

Setibanya di garis finish di Sunset Quay, Danny Pomanto menjamu tamunya dengan menghadirkan kuliner Makassar seperti nasi kuning dan songkolo’.

“Selamat datang di Makassar. Saat ini kita berada di kawasan reklamasi. Sejarah reklamasi ini menyimpan cerita tersendiri karena saya sendiri yang membantu Wali Kota saat itu dalam perencanaannya dan rupanya kini saya yang memimpin Makassar,” jelasnya disambut tepukan tangan.

Danny memilih menyajikan nasi kuning dan songkolo sebagai sarapan khas orang Makassar.

“Makassar ini kota kuliner. Pokoknya 24 jam ada makanannya. Tiap jam juga ada menunya. Kalau pagi seperti sekarang itu nasi kuning sama songkolo. Jadi tekstur songkolo itu agak keras dan berbahan pokok beras ketan. Kalau nasi kuningnya di Makassar itu favoritnya juga pak JK,” kelakar Danny.

Wali Kota yang kerap disapa anak lorongna Makassar ini juga mengajak peserta Rakernis untuk menyantap semua kuliner Makassar malam nanti di kediaman pribadinya Jalan Amirullah No 18, Makassar.(*)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Sekda Sampaikan Belasungkawa Bencana Toraja dan Luwu

16 April 2024 - 19:14 WITA

Halal Bihalal IKAFE UNHAS Lebih Tersebar dan Kreatif 

16 April 2024 - 15:02 WITA

Ibu dan Anak Korban Longsor di Tana Toraja 

16 April 2024 - 08:31 WITA

PJ Gubernur Sulsel Tinjau Kondisi Longsor Tana Toraja

16 April 2024 - 08:22 WITA

Catat Tanggalnya! IKA 588 Bakal Menggelar Halal Bihalal di Vasaka Hotel

13 April 2024 - 09:09 WITA

Trending di News