Menu

Mode Gelap
BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron

News · 10 Nov 2022 14:51 WITA

Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Penerimaan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM


 Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Penerimaan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Perbesar

Palu– Komandan Korem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si menghadiri upacara penerimaan purna tugas satuan tugas (Satgas) Ops pengamanan perbatasan Rl-PNG sektor Utara yonif 711/Raksatama Brigif 22/Otamanasa yang digelar di Pelabuhan Pantoloan, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Kamis, 10 November 2022.

Dalam amanat Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh yang dibacakan Kasdam XIII/Merdeka menerangkan, Pelaksanaan tugas operasi dalam rangka mengamankan daerah perbatasan Indonesia dan Papua Nugini, tentunya telah memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi para anggota Satgas.

“Berdasarkan laporan yang saya terima, kalian telah mengemban tugas negara tersebut dengan baik. Semua ini dapat kalian capai tentunya berkat kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi. Oleh karena itu, atas nama Pimpinan TNI dan segenap keluarga besar Kodam XIlI/Merdeka, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan pelaksanaan tugas yang mulia tersebut,” terangnya.

Pesan saya, Kebanggaan dan keberhasilan yang telah kalian capai hendaknya dapat dijadikan sebagai motivasi dan kepercayaan diri dalam pelaksanaan tugas dimasa mendatang. Para Prajurit Jaya Sakti Yonif 711/ Raksatama yang saya banggakan, Dengan selesainya penugasan ini.

“Saya perintahkan kepada segenap unsur pimpinan Yonif 711/Raksatama agar segera melaksanakan konsolidasi. Periksa kembali kondisi kesehatan mental dan jasmani seluruh anggota. Yakinkan bahwa semua dalam keadaan sehat. Adakan pengecekan secara menyeluruh terhadap semua Alkap satuan dan perorangan yang dan digunakan seteliti dan secermat mungkin,” Imbuhnya.

Lakukan pengamanan berita dengan baik, terutama yang berkenaan dengan pengalaman penugasan. Pengalaman selama bertugas agar menjadi bekal dalam melaksanakan tugas selanjutnya di pangkalan menjadi lebih baik. Selanjutnya kepada Bapak Gubernur Sulawesi Tengah beserta segenap Unsur Forkopimda, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan moril dan doanya, sehingga pasukan kebanggaan masyarakat Sulawesi Tengah ini dapat menjalankan tugas negara dengan baik. Tutup Kasdam.

Diakhir kegiatan Kasdam XIII/Merdeka menggalungkan kain adat khas kaili dan memberikan ucapan selamat datang Kembali di Bumi Tadulako.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Prov. Sulteng wakili Wakil Ketua Komis IV DPRD Sulteng Nyoman Slamet, Kapolda Sulteng Irjen Rudy Sufariadi, Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto., S.I.P.,M.Si, Kabinda Sulteng Brigjen TNI Arman Dahlan, Kasrem 132/Tdl Kolonel Czi Bambang Pranowo, S.Sos., M.A.P., Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah, Danpomdam XIII/Palu Kolonel Cpm Dwi Bangun Wahyu Jatmiko, Danbrigif 22/OM Kolonel Inf Made Sandy Agusto, Dandim 1306/Kota Palu Kolonel Inf Ari Suseno, Danlanal Palu Kolonel Laut (P) M Catur Soelistiyono, S.H.,CHMRP, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka Beserta Rombongan, Forkopimda Pemprov Sulteng. (Penrem_132)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Korban Air Terjun Jami Maros Ditemukan Setelah Basarnas Lakukan Penyelaman Lima Meter

13 Juli 2024 - 12:41 WITA

Melalui Program TJSL, PLN Dukung Pelaku UMKM Dengan Mengadakan Pelatihan Desain Produk

13 Juli 2024 - 12:08 WITA

Pangdam XIV/Hsn Melaksanakan Kunker di Kodim 1403/Palopo, Tatap Muka Langsung Dengan Prajuritnya

12 Juli 2024 - 11:18 WITA

Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil, PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025

11 Juli 2024 - 12:38 WITA

Penggunaan Kendaraan Listrik Semakin Masif, 30 SPKLU di Sulselrabar Catat Kenaikan Transaksi Signifikan 

10 Juli 2024 - 16:21 WITA

Sambut Hari Anak Nasional, PLN Gelar Khitan Massal Gratis di Bulan Muharram

9 Juli 2024 - 12:30 WITA

Trending di News