Menu

Mode Gelap
MenPAN-RB Kagumi Mal Pelayanan Publik Pemda Gowa Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika 

News · 10 Nov 2022 20:07 WITA

Rakernis APEKSI & MIF Resmi Ditutup:  Harap Pemerintah Kota Manfaatkan Peluang Investasi


 Rakernis APEKSI & MIF Resmi Ditutup:  Harap Pemerintah Kota Manfaatkan Peluang Investasi Perbesar

MAKASSAR– Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi resmi menutup kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernis) Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) & Makassar Invesment Forum (MIF), di Hotel Four Point by Sheratoh, Rabu (9/11/2022).

Kegiatan yang dihadiri 64 kota se-Indonesia dan perwakilan delegasi delapan negara ini berlangsung mulai 7-9 November 2022.

Di hadapan peserta yang hadir, Fatmawati Rusdi berharap kota-kota yang hadir dapat memanfaatkan peluang investasi selama tiga hari pelaksanaan Rakernis APEKSI & MIF.

“Kemarin ada juga rangkaian one on one meeting, kami berharap dari sesi itu banyak daerah yang memanfaatkan kesempatan tersebut dengan melakukan eksplorasi dan pertemuan kerja sama,” ucap Fatmawati.

Ia juga merasa bangga sebab Makassar bisa menjadi fasilitator bagi kota-kota di Indonesia untuk bertemu dengan investor asing.

Dalam MIF, Pemkot Makassar menghadirkan delegasi dari delapan negara. Yakni, Korea Selatan, Jepang, Jerman, Australia, Belanda, Singapura, Hongkong, dan Inggris.

“Kebahagiaan bagi kami karena telah menjadi fasilitator bagi pembangunan yang maju di daerah bapak dan ibu sekalian,” tuturnya.

Ia mengatakan ada dua sesi penting MIF yang membahas peningkatan industri maritim dan percepatan infrastruktur di Sulawesi.

Materi ini diangkat mengingat kota-kota yang memiliki karakter maritim perlu didukung dengan infrastruktur yang memadai.

Untuk melengkapi kedua sektor tersebut,
daerah harus memiliki kapasitas yang baik dalam mengidentifikasi peluang-peluang investasi dan kerja sama.

“Kota Makassar menyadari bahwa kegiatan
ini adalah momen yang akan mempererat jalinan kemitraan melalui investasi,” tuturnya.

Fatmawati Rusdi juga berterima kasih, sebab APEKSI nampu memperjuangkan anggaran dana kelurahan yang tidak lagi diturunkan pemerintah pusat akibat refocusing pasca pandemi Covid-19.

Khusus di hari terakhir, Rakernis APEKSI & MIF membahas tantang Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Hadir sebagai pembicara yakni Mayang Sari Direktorat Perencanaan Jasa dan Kawasan BKPM RI, Delano Dalo Division Head-Project Development PT Sarana Multi Infrastruktur.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Sulawesi Selatan Agiv Satriawan Alimuddin, dan Deputi Direktur Bank Indonesia Sulawesi Selatan Febriana.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Jalin Kerjasama dengan STIMI Yapmi Makassar dan Politeknik Indonesia

23 Juli 2024 - 15:20 WITA

Setor Dividen Rp3,09 Triliun, Kementerian BUMN Dukung PLN Lanjutkan Transformasi Bisnis

23 Juli 2024 - 14:58 WITA

Masuki Dunia Pendidikan, Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Gandeng STIMI Yapmi Makassar

23 Juli 2024 - 09:31 WITA

JK: Terima Kasih Pj Gubernur Sulsel

22 Juli 2024 - 15:56 WITA

Usung Tema Energi Ramah Lingkungan, PLN Mobile Herald Run 2024 Sukses Kurangi Emisi 3.840 Kg CO2

21 Juli 2024 - 19:12 WITA

Kakorbinmas Baharkam Polri Kunjungi Desa Kampung Beru Takalar 

19 Juli 2024 - 00:04 WITA

Trending di News