Menu

Mode Gelap
Indonesia Berhasil Kirim Bantuan ke Gaza via Pesawat Hercules C130 TNI AU H-1 Lebaran, 100.776 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dijadwalkan Khatib Shalat Idulfitri di Anjungan City of Makassar  Lonjakan Pemudik Capai 56 Persen, Presiden Jokowi: Mudik Lebih Awal Gudang Amunisi Terbakar, Pangdam Jaya :  Bahan Peledak Sudah Kedaluwarsa 

News · 11 Nov 2022 22:56 WITA

Lapas Leok Gelar Simulasi Pemadaman Api


 Lapas Leok Gelar Simulasi Pemadaman Api Perbesar

Buol – Sebagai tindakan preventif dalam Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIIB Buol, Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas, para warga binaan diberikan pelatihan mengenai tindakan pencegahan dan penanggulangan pertama pada kondisi bencana kebakaran, simulasi ini digelar Jumat, (11/11/22) dihalaman Lapas Leok dan dihadiri Kasat Pol PP dan PBK Kab. Buol, Purnomo, S.STP.

Simulasi PBK ini dapat terlaksana berkat kerja sama yang baik antara Lapas Leok dan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan PBK Kab. Buol.

Kepala Lapas Edy Yulianto, SH, menyampaikan, bahwa kegiatan ini diperuntukan bagi seluruh warga binaan pemasyarakatan maupun pegawai di Lapas Leok, karena hal ini lanjut Edy, diperlukan sebagai pengetahuan untuk mencegah kebakaran baik di lingkungan Lapas maupun rumah tinggal masing-masing.

“Dan jika hal yang tidak diharapkan tersebut terjadi, maka seluruh petugas maupun warga binaan sudah terlatih dan dapat saling bekerja sama untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran,” ungkap Edy. Lapas Leok sendiri, sambung Edy merupakan aset negara yang harus dijaga keamanannya, dimana selain itu juga Lapas Leok sendiri lokasinya bersebelahan dengan Markas Polres Buol.

“Sehingga deteksi dini dan pencegahan bencana kebakaran adalah hal yang mutlak. Beberapa pelatihan yang di berikan diantaranya adalah bagaimana cara menggunakan APAR ( Alat Pemadam Api Ringan), Deteksi Dini Potensi Kebakaran, dan juga Tindakan Pertama jika terjadi kebakaran.

Samsul/Biro Buol

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Prakiraan Cuaca BMKG Wilayah Sulsel dan Sekitarnya Rabu 10 April 2024

10 April 2024 - 00:07 WITA

Presiden Jokowi Tinjau Arus Mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen

8 April 2024 - 19:37 WITA

Cuti Bersama Lebaran Idulfitri, Pelayanan Kesehatan di RS dan Puskesmas Tetap Berjalan

8 April 2024 - 18:58 WITA

Pastikan Kesiapan Petugas, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan Idul Fitri 1445 H

8 April 2024 - 14:45 WITA

H-2 Lebaran Idul Fitri, Kapolres Gowa Bersama PJU Pantau Arus Mudik

8 April 2024 - 14:39 WITA

Presiden Jokowi Lantik M. Tonny Harjono sebagai KSAU di Istana Negara

6 April 2024 - 20:28 WITA

Trending di News