Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 12 Nov 2022 22:37 WITA

Hadiri Bincang Rupawan Bank Indonesia, Irdam Hasanuddin gelorakan semangat bela Negara


 Hadiri Bincang Rupawan Bank Indonesia, Irdam Hasanuddin gelorakan semangat bela Negara Perbesar

Makassar – Irdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menjadi narasumber dalam kegiatan Bincang Rupiah dan Pahlawan (Rupawan) dalam peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia untuk merawat ingatan tentang Pahlawan dan meneladani nilai kepahlawan, bertempat di Auditorium Universitas Negeri Makassar. Sabtu (12/11/2022).

Pada kesempatan tersebut Irdam Hasanuddin mengajak para peserta dan tamu undangan yang terdiri dari para pimpinan wilayah perbankan, para perwakilan kelompok agama, Rektor Unhas, Rektor UIN Makassar, Rektor STIEM Bongaya, beserta para mahasiswa agar untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat bela negara.

“Pada dimensi sekarang kita bicarakan bagaimana kita mengisi, kemudian membela kedaulatan negara kita, namun ada satu nilai yang sama yaitu bicara semangat bela negara, dimana bela negara ini pada dasarnya menunjukkan suatu sikap, jiwa atau wujud dari semangat patrotisme dari kita semua, baik bersifat perorangan maupun kelompok bagaimana kita tetap mempertahankan ekstiensi negara kita,” Ungkapnya.

Lanjutnya Brigjen Dwi menjelaskan bahwa bela negara bukan hanya Kewajiban TNI, namun kewajiban seluruh Rakyat Indonesia agar mampu mempertahankan negara dari segenap ancaman, tantangan, hambatan dan ganguan terhadap negara baik yang datang dari dalam maupun dari luar.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Cinderamata dari Bank Indonesia kepada para Narasumber Bincang Rupawan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan di akhiri dengan sesi Foto bersama.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

19 April 2024 - 11:54 WITA

PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Basarnas  dalam Penanganan Bencana 

19 April 2024 - 11:48 WITA

Awali Berkantor, Kajati Sulsel Gelar Halal Bihalal bersama Jajaran

18 April 2024 - 16:24 WITA

Alumni IKA 588 Tersebar di Seluruh Indonesia Hadir di Halal Bihalal

17 April 2024 - 22:58 WITA

Gelar Rapat Pengurus, IKA 588 Bakal Membuat Website Database Alumni

17 April 2024 - 17:29 WITA

Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat 

16 April 2024 - 19:34 WITA

Trending di News