Menu

Mode Gelap
BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron

News · 12 Nov 2022 16:49 WITA

MUSRA II Indonesia, Danny Pomanto Minta Warga Gunakan Hak Pilih


 MUSRA II Indonesia, Danny Pomanto Minta Warga Gunakan Hak Pilih Perbesar

MAKASSAR,- MUSRA (Musyawarah Daerah) II Indonesia digelar di Celebes Convention Center, dihadiri oleh hampir seluruh rakyat Kota Makassar pada khususnya dan Sulawesi Selatan pada umumnya, Sabtu (12/11/2022).

Danny Pomanto selaku Ketua Dewan Pengarah Musra Sulsel yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina PROJO Sulawesi Selatan mengatakan kegiatan MUSRA ini adalah wadah bagi rakyat Sulawesi Selatan untuk menentukan pilihannya memilih pemimpin bangsa.

“MUSRA ini acaranya rakyat Indonesia. Inilah saatnya kita menentukan pilihan untuk 5 tahun ke depan. Bagaimana karakter pemimpin yang rakyat inginkan dan apa saja harapannya untuk bangsa Indonesia. Kemukakan saja apa curhatannya di sini. Ini acaranya rakyat, maanfaatkan, inilah MUSRA,” tegas Danny.

Tak hanya itu, Danny Pomanto juga sempat menyinggung keberhasilan kotak kosong pada pemilihan kepala daerah di Makassar beberapa waktu lalu bisa menunjukkan suara rakyat yang menginginkan pemimpin sesuai harapannya.

“Di Makassar ada kisah kotak kosong. Fenomena kotak kosong yang menunjukkan bagaimana masyarakat memilih pemimpin sesuai dengan keinginan dan harapannya. Jadi suara rakyat di Kota Makassar sudah tidak diragukan. Mereka akan memilih pemimpinnya dengan kriteria sesuai standarnya,” jelas Danny.

MUSRA II Indonesia yang diikuti oleh seluruh RT/RW se-Makassar ini juga menghadirkan Ketua Panitia Nasional MUSRA Panel Barus dan Dewan Pengarah MUSRA Nasional Handoko.

Berbincang tentang sosok pemimpin ideal versi masyarakat, dihadirkan pula beberapa panelis yang membuka pikiran warga tentang keadaan Indonesia saat ini di tengah gejolak serta fenomena yang ada.

Tiga panelis dihadirkan diantaranya Dr H Adi Suryadi Culla, Dr Chaerul Amir dan Achmar Nur Harun Ar Rasyid dengan topik agenda kebangsaan dan program prioritas harapan rakyat, karakteristik kepemimpinan harapan rakyat dan nama-nama Capres dan Cawapres harapan rakyat.(*)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Korban Air Terjun Jami Maros Ditemukan Setelah Basarnas Lakukan Penyelaman Lima Meter

13 Juli 2024 - 12:41 WITA

Melalui Program TJSL, PLN Dukung Pelaku UMKM Dengan Mengadakan Pelatihan Desain Produk

13 Juli 2024 - 12:08 WITA

Pangdam XIV/Hsn Melaksanakan Kunker di Kodim 1403/Palopo, Tatap Muka Langsung Dengan Prajuritnya

12 Juli 2024 - 11:18 WITA

Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil, PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025

11 Juli 2024 - 12:38 WITA

Penggunaan Kendaraan Listrik Semakin Masif, 30 SPKLU di Sulselrabar Catat Kenaikan Transaksi Signifikan 

10 Juli 2024 - 16:21 WITA

Sambut Hari Anak Nasional, PLN Gelar Khitan Massal Gratis di Bulan Muharram

9 Juli 2024 - 12:30 WITA

Trending di News