Menu

Mode Gelap
BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron

News · 13 Nov 2022 00:35 WITA

Sambil Terisak, Saad Ibrahim Ungkap Alasan Rencana Beli Gereja di Spanyol


 Sambil Terisak, Saad Ibrahim Ungkap Alasan Rencana Beli Gereja di Spanyol Perbesar

SIDOARJO — Rencana pembelian gereja di Spanyol oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur merupakan upaya mengembalikan kejayaan Islam yang pernah terjadi berabad-abad lalu.

Hal ini disampaikan oleh Ketua PWM Jawa Timur, Dr M Saad Ibrahim MA dalam kegiatan Pengukuhan Dai Komunitas dan Launching dan Bedah Buku Dakwah Pencerahan Muhammadiyah di Tengah Komunitas Khusus yang digelar Lembaga Dakwah Khusus PWM Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Ahad (06/11/2022), Hari lalu.

“Saya selalu berusaha mendengarkan apakah itu rektor apakah itu kepala sekolah, pimpinan ranting, pimpinan rumah sakit. Kalau menyampaikan apa yang sudah ada maka dia telah berhenti. Tapi kalau yang disampaikan adalah kemauan-kemauan, al-iradah al-kubra(kemauan besar), maka saya yakin bahwa yang dipimpinnya akan semakin dan semakin dan semakin besar,” ucapnya.

Dia melanjutkan mengomentari sambutan Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi yang telah tampil sebelumnya, “Ada hal yang belum diceritakan oleh Pak Rektor, saya tadi membayangkan begini ya, andai kata kampus Umsida ini ada di Spanyol, saya membayangkan,” lantas dia mengutip Surat an-Naml 40:

“Berkatalah seorang yang mempunyai ilmu dari aI-Kitab: “Aku akan membawa singgasana itu kepadamu sebelum matamu berkedip…”

Saad mengandaikan jika kemampuan memindahkan bangunan tersebut saat ini masih ada akan diminta untuk memindahkan kampus Umsida ke Spanyol.

“Lalu yang di sini? Yang di sini gampang,” ujarnya.

Saad menjelaskan saat ini PWM Jawa Timur sedang dalam proses negosiasi sebuah tanah yang masih berdiri di atasnya sebuah gereja dengan luas tanah dan bangunan kurang lebih 3000-4000 meter.

“Insyaallah dalam konteks ini kita akan beli dan itu langsung direspon oleh dua universitas, yaitu Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan Universitas Muhammadiyah Surabaya,” terangnya.

Dia juga menginformasikan saat ini Universitas Muhammadiyah Surakarta akan membangun kampus di Korea.

“Dalam konteks istibaqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan) maka itu penting. Kenapa harus di Spanyol?,” ucapnya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Korban Air Terjun Jami Maros Ditemukan Setelah Basarnas Lakukan Penyelaman Lima Meter

13 Juli 2024 - 12:41 WITA

Melalui Program TJSL, PLN Dukung Pelaku UMKM Dengan Mengadakan Pelatihan Desain Produk

13 Juli 2024 - 12:08 WITA

Pangdam XIV/Hsn Melaksanakan Kunker di Kodim 1403/Palopo, Tatap Muka Langsung Dengan Prajuritnya

12 Juli 2024 - 11:18 WITA

Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil, PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025

11 Juli 2024 - 12:38 WITA

Penggunaan Kendaraan Listrik Semakin Masif, 30 SPKLU di Sulselrabar Catat Kenaikan Transaksi Signifikan 

10 Juli 2024 - 16:21 WITA

Sambut Hari Anak Nasional, PLN Gelar Khitan Massal Gratis di Bulan Muharram

9 Juli 2024 - 12:30 WITA

Trending di News