Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 14 Nov 2022 15:26 WITA

Kasi Log Kasrem 132/Tdl Hadiri Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga


 Kasi Log Kasrem 132/Tdl Hadiri Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga Perbesar

PALU — Komandan Korem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si diwakili Kepala Seksi Logistik Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Saiful Parenrengi, S. S. M. Psi, menghadiri kegiatan Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) diselenggarakan di Aula Manggala Sakti Korem 132/Tdl, Jl. Jenderal Sudirman No. 25, Kota Palu. Senin (14/11/2022).

Kegiatan Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga mengusung tema, “Dengan Kembalinya Pemuda Panca Marga Dibawah Naungan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kita Kobarkan Nilai-Nilai JSN’45 Demi Keutuhan NKRI”.

Dalam amanat tertulis Komandan Korem (Danrem) 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si yang dibacakan oleh Kasi Log Kasrem 132/Tdl menerangkan, Selamat kepada para ketua dan pengurus pimpinan daerah PPM Prov. Sulteng yang dilantik pada hari ini. Semoga hubungan yang harmonis antara prajurit TNI AD khususnya Korem 132/Tdl dengan keluarga besar TNI khususnya PPM Prov. Sulteng dapat terwujud, agar senantiasa terjalin ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Di samping itu agar meningkatkan kebersamaan keselarasan dan membangun komunikasi dialogis dan harapannya terjalin hubungan komunikasi yang erat dan harmonis baik TNI maupun Keluarga Besar Tentara (KBT) juga terjalin sinergitas yang mampu menyelesaikan permasalahan bangsa dan negara memahami dan memberi contoh kepada masyarakat saling mempererat persaudaraan guna meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam wadah negara kesatuan republik Indonesia serta dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI yang kita cintai”. terangnya.

Lebih Lanjut, Dalam diselenggarakannya kegiatan tersebut saya selaku Danrem 132/Tdl berpesan, “Mampu mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila pada kehidupan sehari-hari dan terbangun serta terpeliharanya keluarga besar TNI yang memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme di bidangnya serta berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk itu dengan kegiatan ini diharapkan terjalin kerjasama yang semakin erat antara TNI AD dengan keluarga besar TNI dalam mendukung kebijakan-kebijakan pimpinan TNI AD Tahun 2022 di bidang Teritorial”. Tutup Danrem.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura diwakili Asisten 1 Administrasi Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Prov. Sulteng Bapak. Ir. H. Moh Faizal Mang, MM, menambahkan pemuda panca marga (PPM) adalah Organisasi Masyarakat (ORMAS) yang bersifat kekeluargaan dan sebagai wadah berhimpun bagi putra-putri veteran beserta keturunannya, yang berada di bawah naungan legiun veteran republik indonesia (LVRI) dan juga merupakan bagian dari keluarga besar TNI/Polri.

“Sehingga PPM berfungsi antaralain sebagai sarana perjuangan dan pengabdian dalam mencapai cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945, perekat persatuan dan kesatuan bangsa, dan juga bagian integral darl sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta”, tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Pemprov Sulteng Ir. H. Faisal Mang, MM, Kasdim 1306/ Kota Palu diwakili Pasi Ter Kodim Mayor Inf. Hanafi, Danlanal Palu diwakili Mayor. CPM Guntur, Kapolres Palu diwakili Kasubbagrenmin Ditbinmas Polda Sulteng Akp Muhammad Amin, Kejati Sulteng, Ka Bandara Sis Al Jufri Palu Bapak Rudi Ricardo, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 132 PD XIII/Merdeka, dan Para Undangan Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga.(Penrem_132)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Srikandi Tangguh PLN Lalui Segala Tantangan Wujudkan Listrik Berkeadilan di Sulselrabar

19 April 2024 - 19:49 WITA

Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

19 April 2024 - 11:54 WITA

PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Basarnas  dalam Penanganan Bencana 

19 April 2024 - 11:48 WITA

Awali Berkantor, Kajati Sulsel Gelar Halal Bihalal bersama Jajaran

18 April 2024 - 16:24 WITA

Alumni IKA 588 Tersebar di Seluruh Indonesia Hadir di Halal Bihalal

17 April 2024 - 22:58 WITA

Gelar Rapat Pengurus, IKA 588 Bakal Membuat Website Database Alumni

17 April 2024 - 17:29 WITA

Trending di News