Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 26 Jun 2023 15:03 WITA

Danny Pomanto Terima Perwakilan Staf Khusus Presiden


 Danny Pomanto Terima Perwakilan Staf Khusus Presiden Perbesar

MAKASSAR,- Kota Makassar merupakan satu dari empat daerah di Indonesia yang dipilih untuk menjalankan program Ruang Kedinasan Indonesia Manajemen Talenta Pemuda Nasional (RKI MANTAP).

RKI MANTAP adalah program Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi, Pendidikan, dan Daerah Terluar yang sebelumnya sudah dijalankan di Kota Jayapura Papua.

Perwakilan Staf Khusus Presiden RI Andi Achmad Risaldy AS selaku Manager Sentra Ruang Kedinasan Indonesia secara khusus menyambangi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Didampingi Kepala Balitbangda Makassar Andi Bukti Djufrie, Kepala Dinas Pendidikan Muhyiddin, dan Kepala BKPSDM Akhmad Namsum, pertemuan tersebut berlangsung di Amirullah, Senin (26/06/2023).

Danny Pomanto siap mendukung program RKI MANTAP dari Staf Khusus Presiden RI. Ia pun mendorong pemuda terbaik Makassar untuk menjadi abdi negara.

“Jadi silahkan kita mengimbau siapa yang mau ikut. Karena ini kayak bimbingan tes. Bagus sekali, apalagi kalau banyak CPNS dari Kota Makassar yang bisa lolos,” kata Danny Pomanto.

Sementara, Andi Achmad Risaldy Manager Sentra RKI menjelaskan bahwa program ini merupakan platform di bidang pendidikan yang berfokus peningkatan kemampuan agar dapat lolos di sekolah kedinasan.

“Visi kita yaitu membimbing dan mencetak abdi negara yang berprestasi,” ujarnya.

Berbeda dengan bimbingan belajar lain, pemuda Makassar yang menjadi peserta RKI MANTAP nantinya juga akan dibimbing langsung PNS dari kementerian.

“Ini juga sebagai jembatan agar pemuda Makassar lebih siap dan semangat lagi dalam menghadapi seleksi CPNS 2023 nanti,” tutupnya. (**)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Raker, Milad & Temu Alumni STIMI-YAPMI Makassar

25 Februari 2024 - 13:57 WITA

IKA 588 Distribusikan Puluhan Al-Qur’an di Pinrang

24 Februari 2024 - 21:07 WITA

Lagi, MAC Tebar Kemanfaatan di Musollah Jakarta Barat

24 Februari 2024 - 20:12 WITA

Partai Demokrat dan Perindo, Menguat ke Koalisi Pilkada Buol 2024

23 Februari 2024 - 15:46 WITA

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Trending di News