Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 28 Jun 2023 11:21 WITA

Ribuan Jemaah Muhammadiyah Sholat Id di Anjungan Losari Makassar


 Ribuan Jemaah Muhammadiyah Sholat Id di Anjungan Losari Makassar Perbesar

MM, MAKASSAR — Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Makassar menggelar pelaksanaan salat Iduladha 1444 H di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Rabu 28 Juni 2023, dihadiri ribuan jemaah. Pelaksanaan shalat Id tersebut difasilitasi dan didukung Pemerintah Kota Makassar.

Ketua Panitia Muhammad Imaduddin mengatakan pelaksanaan salat Idul Adha di Pantai Losari ini merupakan pertama kalinya bagi warga Muhammadiyah. Imad mengaku telah berkoordinasi dengan pemerintah Kota Makassar.

” Baru pertama dilaksanakan. Kita (Muhammadiyah) diberi kepercayaan salat Ied di Pantai Losari. kita sudah berkoordinasi dengan beberapa SKPD yang terlibat yang terkait untuk pelaksanaan ini, karena pertama kali jadi mesti besar-besaran,” ucapnya

Salat idul adha yang dipimpin Wakil Ketua Lazismu Muhammadiyah Makassar Salahuddin B selaku imam dan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Irwan Akib selaku khatib.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Irwan Akib mengatakan, dibutuh keteladanan sangat perlu dan hari ini sesungguhnya menjadi momentum melihat kembali bagaimana keterangan yang diterapkan oleh Nabi Ibrahim AS.

“Kalau kita implementasikan itu akan lebih bagus kita memang butuh orang yang pemimpin yang ikhlas pemimpin yang rela berkorban dan pemimpin yang tentu ingin mementingkan kepentingan umat kepentingan bangsa dan kepentingan masyarakat dibandingkan kepentingan lain,” ujarnya.

Dicontohkan oleh Nabi Ibrahim. Selain itu, saling menghargai. Dia mengimbau agar saling menghargai antar toleransi.

Oleh sebab itu sangat mengampresiasi pimpinan di daerah dan pusat mengeluarkan himbauan walaupun beda hari lebaran, akan tetapi untuk berkurban itu di hari Tasyrik, (SM/**).

 

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News