Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 29 Jun 2023 22:26 WITA

Sholat Ied Bersama Masyarakat, Pangdam XIV/Hsn Pesan Menjaga Amar Ma’ruf Nahi Munkar Untuk Masa Depan Negara


 Sholat Ied Bersama Masyarakat, Pangdam XIV/Hsn Pesan Menjaga Amar Ma’ruf Nahi Munkar Untuk Masa Depan Negara Perbesar

MM,Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam dan para Pejabat Utama (PJU), Prajurit, PNS Kodam XIV/Hasanuddin serta masyarakat Kota Makassar, melaksanakan sholat Idul Adha 1444 H bertempat di Lapangan M. Yusuf Makodam, Kota Makassar. Kamis (29/06/2023).

Bertindak sebagai Khotib yakni Dr. Muhsin Mahfudz, M.Th.I., yang merupakan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar dan sebagai Imam adalah Dr. M. Hajir Nonci, M.Sos.I., yang merupakan Dosen Ilmu Alquran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar.

Dalam sambutannya di hadapan ribuan jamaah, Mayjen Totok dengan rendah hati menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Adha 1444 H, dengan harapan agar hari raya ini dapat dimaknai dengan lebih meningkatkan kesabaran, ketabahan, keikhlasan dalam menghadapi cobaan di kehidupan sehari- hari.

“Tentunya kita juga harus tetap berusaha, berikhtiar semoga semua yang kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari bisa tabah dan kuat dan bisa selesai dan Alhamdulillah harapan kita semua selalu dalam bimbingan dan lindungan Allah SWT”, Ungkapnya.

Lebih lanjut, Perwira tinggi TNI Angkatan Darat ini berpesan agar menginspirasi diri melalui kisah Nabi Ibrahim A.S., sehingga dapat senantiasa meningkatkan iman dan taqwa, ketaatan, ibadah, rukun Islam serta rukun iman. “Kita memaknai dengan melibatkan hubungan sesama manusia saling menghormati, saling menghargai, saling menasehati tentunya supaya kebenaran, kebaikan dan sama-sama kita menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga amar ma’ruf nahi munkar untuk masa depan negara dan bangsa yang kita cintai bersama”, Tuturnya.

“Sholat Ied berjamaah bersama-sama bukan hanya sekedar melaksanakan perintah Allah, bukan hanya sekedar melaksanakan kewajiban bagi seorang Islam, tetapi dimaknai dengan suatu ikatan yang kokoh dan kuat. Ikatan kebersamaan antara TNI, Kodam XIV/Hasanuddin, keluarga dan seluruh masyarakat Makasar, Sulawesi Selatan dan seluruh Indonesia, dalam rangka sama-sama kita menjaga keamanan, kedamaian dan ketenteraman”, Sambungnya.

Lebih jauh, Pangdam menghimbau kepada seluruh jamaah agar senantiasa menjaga kelancaran dan keamanan pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang. “Tentunya kita inginkan pesta demonstrasi itu berjalan dengan lancar dengan aman dan mampu memilih pemimpin kita yang nantinya akan menjadi nahkoda Indonesia ke depan”, Tutupnya, (Figur/**).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

PLN UID Sulselrabar Bagikan 5 Ton Daging Hasil 74 Ekor Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:55 WITA

Marwan Aras Center Berbagi Manfaat Kepada Dhuafa dan Fakir Miskin di Makassar

17 Juni 2024 - 17:50 WITA

Idul Adha di Desa Tomoli Selatan, Warga Padati Masjid At-Taqwa Parigi Moutong 

17 Juni 2024 - 11:24 WITA

Trending di News