Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 1 Jul 2023 08:32 WITA

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri APEKSI di Makassar


 Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri APEKSI di Makassar Perbesar

MM,MAKASSAR,- Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) XVI di Kota Makassar.

Sebagai tuan rumah, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Ia melaksanakan rapat koordinasi bersama seluruh OPD di Amirullah DP Hall, Jumat (30/06/2023) malam.

Rapat koordinasi tersebut membahas terkait persiapan Rakernas APEKSI yang berlangsung 10-14 Juli mendatang. Termasuk membuatkan skenario menyambut kedatangan Presiden RI Jokowi.

Rencananya, Presiden Jokowi akan hadir dan membuka kegiatan Rakernas APEKSI XVI pada 12 Juni 2023 di Upperhills Jalan Metro Tanjung Bunga.

“Kemungkinan Pak Presiden Jokowi datang itu besar sekali sehingga skenario kegiatan ini dibuka oleh pak presiden harus dimatangkan,” kata Danny Pomanto.

Tidak hanya datang dan membuka kegiatan, Danny Pomanto menginginkan agar Rakernas APEKSI XVI ini menjadi istimewa dan moment farewell Presiden Jokowi.

Terlebih ini merupakan tahun terakhir masa kepemimpinan Presiden Jokowi. Termasuk juga rakernas terakhir bagi pengurus APEKSI masa kepemimpinan Bima Arya sebagai ketua.

“Kalau beliau datang agenda besar kita harus ada moment terima kasih kota untuk Presiden Jokowi,” tuturnya.

Danny Pomanto juga mengintruksikan seluruh OPD untuk bekerja maksimal menyukseskan kegiatan ini. Apalagi Rakernas APEKSI menjadi agenda terakhir event nasional yang digelar di Kota Makassar.

“Ini gengsi dan legacy-nya kita. Kita sudah berhasil OTDA dan MNEK. Jadi kita tidak boleh menganggap enteng APEKSI. Jadilah tuan rumah yang terbaik,” ucap Danny Pomanto.

Sementara, Kepala Bagian Kerja Sama Zulfitra Dianta mengatakan sejauh ini Presiden Jokowi masih terkonfirmasi hadir. Termasuk beberapa menteri.

“Sampai saat ini terjadwal pak presiden akan menghadiri dan batik yang akan dikenakan beliau pada saat pembukaan sudah diterima Sekretaris Kabinet,” ucap Zulfitra Dianta.

Diketahui, Rakernas APEKSI XVI yang digelar di Kota Makassar pada 10-14 Juli dirangkaikan dengan beberapa kegiatan. Seperti, Youth City Changers (YCC), Makassar Invesment Forum (MIF).

Indonesia City Expo, Gala Dinner, City Tour and Kuliner, Ladies Program, Karnaval dan Pawai Budaya, dan Afternoon Tea di atas Kapal Pinisi. (Redaksi/**)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Raker, Milad & Temu Alumni STIMI-YAPMI Makassar

25 Februari 2024 - 13:57 WITA

IKA 588 Distribusikan Puluhan Al-Qur’an di Pinrang

24 Februari 2024 - 21:07 WITA

Lagi, MAC Tebar Kemanfaatan di Musollah Jakarta Barat

24 Februari 2024 - 20:12 WITA

Partai Demokrat dan Perindo, Menguat ke Koalisi Pilkada Buol 2024

23 Februari 2024 - 15:46 WITA

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Trending di News