Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 3 Jul 2023 19:11 WITA

KJRI Frankfurt Gelar Pasar Rakyat Indonesia Pertama Kali di Jerman


 KJRI Frankfurt Gelar Pasar Rakyat Indonesia Pertama Kali di Jerman Perbesar

Jerman — (01/07)–KJRI Frankfurt bekerja sama dengan Merpati e.V. serta gabungan dari organisasi masyarakat, organisasi keagamaan dan PPI menggelar Pasar Rakyat Indonesia 2023 di Bockenheimer Warte, Frankfurt am Main pada tanggal 1–2 Juli 2023. Kegiatan ini ditujukan sebagai promosi Indonesia di Jerman dalam bentuk pasar rakyat yang pertama kali digelar di tempat terbuka di tengah kota Frankfurt sehingga khalayak luas berkesempatan untuk menikmati pagelaran seni budaya dan kuliner Indonesia secara langsung.

Prof. Dr. Arndt Graf dari Goethe-Universität berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin setiap tahun. Ketua Merpati e.V., Dr. Jofi Puspa sebagai perwakilan dari gabungan ormas menyampaikan selain promosi Indonesia di tengah masyarakat Jerman, kegiatan ini sekaligus mendukung sinergi organisasi masyarakat di wilayah kerja.

Kirab bendera merah putih sepanjang 40 meter menjadi pembuka Pasar Rakyat yang kali ini sekaligus sebagai acara perpisahan dengan Konjen RI Frankfurt dan Ibu Lilies Ekawaty Somantri yang akan mengakhiri tugas pada 31 Juli 2023. Konjen RI Frankfurt, Acep Somantri dalam sambutan pembuka menyampaikan apresiasi terhadap seluruh organisasi masyarakat di wilayah kerja yang telah mendukung seluruh program yang dicanangkan selama penugasan sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan melampaui target capaian.

Sekitar 2000 orang hadir menikmati pagelaran seni budaya selama 2 hari Pasar Rakyat Indonesia 2023 yang menyuguhkan tarian daerah dari Sabang sampai Merauke, penampilan angklung dan band yang membawakan lagu-lagu populer Indonesia maupun Barat. Tidak ketinggalan pula demo memasak menu vegan yakni Gado-gado yang juga digemari oleh masyarakat di Jerman.

Pasar Rakyat Indonesia 2023 turut dimeriahkan dengan bazar yang menyajikan aneka kuliner Nusantara maupun produk UMKM Indonesia. Meskipun langit diselimuti awan mendung yang bertahan hingga sore hari, makanan khas Indonesia serta berbagai penganan dan minuman mencerahkan hari dan hati para pengunjung yang hadir. Ragam hidangan dan produk UMKM Indonesia menjadi daya tarik bagi masyarakat Jerman untuk mengenal khazanah kuliner dan budaya Indonesia. Pasar Rakyat Indonesia diharapkan dapat menjadi kegiatan reguler promosi Indonesia di tengah kota Frankfurt.

Sumber: KJRI Frankfurt

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News