Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 6 Jul 2023 12:28 WITA

Babinsa Pa’batangan Hadiri Rapat Penyusunan Organisasi Kampung KB Untuk Penurunan Angka Stunting


 Babinsa Pa’batangan Hadiri Rapat Penyusunan Organisasi Kampung KB Untuk Penurunan Angka Stunting Perbesar

MM, Takalar – Babinsa Koramil 1426-06/Mapsu Kodim 1426/Takalar Korem 141/Toddopuli Desa Pa’batangan Sertu Nasaruddin menghadiri rapat penyusunan organisasi kampung KB Tahun 2023 dalam rangka percepatan penurunan angka Stunting tingkat Desa Pa’batangan di Kantor Desa Pa’batangan Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar. Kamis, (6/7/2023)

Dalam kegiatan tersebut, Camat Mappakasunggu Zaenal Soedarman, SP, menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat penyusunan organisasi kampung KB tahun 2023 tingkat Desa Pa’batangan bertujuan untuk percepatan penurunan angka Stunting. Ini adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan kasus Stunting terhadap anak-anak, khususnya di wilayah Kecamatan Mappakasunggu.

“Rapat ini guna untuk meningkatkan kemampuan pemerintah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan, evaluasi, sosialisasi dan komunikasi, ”ucap Zainal.

Di tempat yang sama Sertu Nasaruddin selaku Babinsa Desa Pa’batangan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya penurunan Stunting pada anak dapat dilakukan melalui dua intervensi, yaitu, intervensi gizi spesifik dan intervensi gizi sensitif.

“Intervensi gizi spesifik adalah kegiatan yang langsung mengatasi terjadinya Stunting, diantaranya seperti asupan makanan, infeksi, status gizi ibu, penyakit menular, dan kesehatan lingkungan sedangkan intervensi gizi sensitif adalah strategi atau program yang dilakukan oleh pihak-pihak diluar bidang kesehatan atau Kementerian Kesehatan, ”ungkap Sertu Nasaruddin.

Babinsa menambahkan bahwa penurunan Stunting pada anak memerlukan pendekatan yang menyeluruh dan harus dimulai dari pemenuhan prasyarat pendukung sarana serta prasarana.

“Kami selaku Babinsa akan mendukung semua kegiatan di wilayah guna mensukseskan program Pemerintah dalam penurunan Stunting di wilayah Desa binaan, ”pungkas Sertu Nasaruddin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Mapsu Zaenal Soedarman, SP, Danramil 06 Mapsu diwakili Sertu Nasaruddin, Muh. Yusuf Kasi Data BKKBN Takalar, Abd Rahman, SE Kades Pa’batangan dan para Kader KB Desa Pa’batangan, (FIGUR/**).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News