Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 6 Jul 2023 22:21 WITA

Cek Kesiapan Longwis Sambut APEKSI XVI, Wakil Walikota Makassar Minta Penambahan Hidroponik


 Cek Kesiapan Longwis Sambut APEKSI XVI, Wakil Walikota Makassar Minta Penambahan Hidroponik Perbesar

MM, MAKASSAR,- Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi kembali melakukan pengecekan kesiapan Lorong Wisata untuk menyambut APEKSI XVI yang rencananya akan dihadiri oleh 98 Kota se Indonesia.

Kali ini Fatmawati melakukan pengecekan di tiga Longwis, masing-masing di Kecamatan Ujung Pandang, Kecamatan Ujung Tanah, dan Kecamatan Rappocini.

Untuk Kecamatan Ujung Pandang, tepatnya di Longwis Haderslave yang berada di Jl Somba Opu. Di Longwis ini Fatmawati kembali mengingatkan agar fokus pada produk UMKM, khususnya yang dapat menjadi karakter dari Makassar.

“Ada es krim pakcoy, coto makassar, dan juga keripik pakcoy, yang dapat menjadi bingkisan para tetamu jika berkunjung ke Longwis ini,” ujarnya.

Selanjutnya di Kecamatan Ujung Tanah, Longwis Milan, yang berlokasi di jalan Cakalang III, Fatmawati Rusdi meminta adanya penambahan Hidroponik dan beberapa jenis tanaman lainnya.

“Longwis ini baru saja panen, sehingga butuh segera penambahan. Sebenarnya banyak dari Longwis tetangga, hanya saja akses jalan yang mumpuni berada di Longwis ini, sehingga kita putuskan untuk tetap di Longwis Milan, dengan melakukan penambahan untuk persiapan APEKSI,” lanjutnya.

Lokasi ketiga di Kecamatan Rappocini, Longwis Vera Cruz, Fatmawati juga mengingatkan penambahan beberapa hidroponik serta adanya pengecetan ulang. “Semuanya telah tertata dengan baik, tanaman cabai cukup banyak, hanya perlu penambahan hidroponik dan pengecetan ulang,” ungkapnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan, Andi Muh Yasir bersama Asisten III, Mario Said, yang turut mendampingi Wakil Wali Kota Makassar juga memberikan himbauan agar partisipasi masyarakat dapat ditingkatkan, agar potensi disetiap Longwis semakin maksimal, dan dapat memberikan efek positif bagi perekonomian masyarakat. (Redaksi/**)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News