Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 6 Jul 2023 23:06 WITA

Diskominfo Sidrap kedatangan Tamu Tim Inspektorat Sulsel, Tujuannya ini! 


 Diskominfo Sidrap kedatangan Tamu Tim Inspektorat Sulsel, Tujuannya ini!  Perbesar

MM,SIDRAP — Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidenreng Rappang kedatangan tim dari Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (6/7/2023).

Kedatangan tim untuk melakukan pemeriksaan dan uji petik program kegiatan Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian Provinsi Sulsel, yang melibatkan Dinas Kominfo Sidrap.

Selain di Sidrap, tim juga melakukan kegiatan serupa di Kabupaten Maros, Kabupaten Soppeng, dan Kota Parepare.

Tim terdiri Muhammad Yuswan Yasir selaku ketua tim, Hj. Marsawati, dan Fatmawati Akib. Mereka didampingi jajaran Dinas Kominfo SP Sulsel, Hj. Sumiati, Euis Aam Siti Aminah, dan Dedy Andi.

Kadis Kominfo Sidrap, H. Bachtiar menerima kedatangan tim di ruang kerjanya, Kompleks SKPD, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu. Turut hadir Sekretaris Diskominfo Sidrap, Hj. Asmawati Piarah, dan Kabid Humas, Informasi dan Komunikasi Publik, Anwar D. Nurdin.

Bachtiar menyatakan terima kasih atas kedatangan tim, dan berharap kunjungan itu meningkatkan kerja sama dan koordinasi di masa mendatang.

Ia selanjutnya mengatakan, saat ini Kabupaten Sidrap telah mencapai predikat cukup informatif dalam hal keterbukaan informasi publik.

“Ini tidak lepas dari bimbingan dan koordinasi, termasuk kami mengikuti bimtek yang digelar Komisi Informasi dan Dinas Kominfo SP Sulsel,” ujar Bachtiar.

Sementara Muhammad Yuswan Yasir mengatakan, mereka ingin mendapatkan informasi langsung seputar kegiatan Dinas Kominfo SP Sulsel yang melibatkan Dinas Kominfo kabupaten/kota termasuk Kabupaten Sidrap.

“Misalnya, terkait bimtek yang digelar Diskominfo SP Sulsel yang mengundang kabupaten/kota,” terang Yuswan.

Usai di Kantor Diskominfo Sidrap, tim Inspektorat Provinsi ini juga berkunjung ke Kantor Desa Bulo, Kecamatan Panca Rijang. Untuk diketahui, tahun 2022 lalu Desa Bulo berhasil menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Kategori Desa dengan predikat informatif dan mendapat nilai tertinggi, (Mulyadi/**).

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Raker, Milad & Temu Alumni STIMI-YAPMI Makassar

25 Februari 2024 - 13:57 WITA

IKA 588 Distribusikan Puluhan Al-Qur’an di Pinrang

24 Februari 2024 - 21:07 WITA

Lagi, MAC Tebar Kemanfaatan di Musollah Jakarta Barat

24 Februari 2024 - 20:12 WITA

Partai Demokrat dan Perindo, Menguat ke Koalisi Pilkada Buol 2024

23 Februari 2024 - 15:46 WITA

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Trending di News