Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 6 Jul 2023 08:52 WITA

Kabupaten Buol Canangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023


 Kabupaten Buol Canangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023 Perbesar

MM,BUOL — Kabupaten Buol tengah mempersiapkan diri dengan serius untuk menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Dalam rangka menyemarakkan perayaan tersebut, Bupati Kabupaten Buol, Drs. M. Muchlis, MM, mengundang Forkopimda Kabupaten Buol beserta para pimpinan OPD, Camat, hingga Lurah untuk hadiri rapat pada Selasa, 4 Juli 2023 bertempat di Aula Lantai II Kantor Bupati Buol.

Rapat tersebut bertujuan untuk membahas persiapan pelaksanaan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023 yang akan dilakukan di Kabupaten Buol. Pemikiran di balik gerakan ini adalah memahami bahwa Bendera Merah Putih bukan hanya menjadi identitas dan simbol bangsa Indonesia, tetapi juga alat pemersatu bagi seluruh masyarakat.

Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023 telah ditetapkan untuk dilaksanakan mulai tanggal 1 Juni hingga 31 Agustus 2023 secara Nasional. Selama periode ini, masyarakat di seluruh Indonesia diharapkan aktif terlibat dalam kegiatan ini dengan memberikan dukungan baik secara pribadi maupun dalam kelompok, organisasi kemasyarakata, partai politik, serta unsur pemerintahan dan swasta.

Tujuan dari Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih ini adalah untuk menggalang partisipasi masyarakat serta meningkatkan semangat nasionalisme di tengah peringatan Hari Kemerdekaan. Pemerintah Kabupaten Buol berkomitmen untuk memberikan dukungan secara optimal, baik dari segi pembiayaan maupun teknis pelaksanaan di daerah.

Dalam menjalankan gerakan ini, Kabupaten Buol berharap mampu menggugah rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme masyarakat. Dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, diharapkan semangat kebangsaan dapat terus tumbuh dan menjadi fondasi kuat bagi kemajuan Kabupaten Buol dan Indonesia secara keseluruhan.

Dengan persiapan yang matang, Kabupaten Buol siap untuk meluncurkan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023. Semoga gerakan ini menjadi awal yang baik untuk memperkuat ikatan persatuan dan kesatuan bangsa. Kabupaten Buol telah menegaskan komitmennya dalam membangun kesadaran nasionalisme dan menghormati bendera merah putih sebagai simbol kebanggaan Indonesia.

(Samsul/Buol)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News