Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 6 Jul 2023 09:22 WITA

Rayakan HUT Bhayangkara Ke-77, Ulama dan Tokoh Agama Banten Gelar Istighosah Bersama


 Rayakan HUT Bhayangkara Ke-77, Ulama dan Tokoh Agama Banten Gelar Istighosah Bersama Perbesar

MM, Serang – Jajaran Polda Banten menghadiri Istighosah dan Tausyiah dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara Ke-77 yang dilaksanakan oleh Para Ulama dan Tokoh Agama Provinsi Banten dengan tema “Memperkokoh Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Sehingga Polri Berwibawa, Negara Kuat, Masyarakat Aman, Damai dan Makmur” bertempat di lapangan Masjid Raya Al-Bantani KP3B pada Rabu (05/07) malam.

Kegiatan dihadiri Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi para Pejabat Utama Polda Banten, PJ Gubernur Banten Al-Muktabar, turut hadir penceramah Habib Luthfi bin Yahya, KH. Abuya Muhtadi Dimyati, KH. Embay Mulya Syarif, KH. Yusuf Al-Mubarok, KH. Ahmad Rafiudin, KH. TB. Hamdi Ma’ani, Dr. A.M. Romli serta diikuti kurang lebih 10.000 santriwan dan santriwati dari seluruh Ponpes di Banten beserta masyarakat Banten.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Kalam Ilahi, Dzikir dan Istighosah bersama, penampilan selayang pandang Polda Banten, Tausyiah oleh Habib Luthfi bin Yahya, dan ditutup dengan doa bersama.

Saat ditemui, PJ Gubernur Banten Al-Muktabar menjelaskan bahwa acara tersebut dilaksanakan atas inisiatif para ulama dalam memperingati HUT Bhayangkara Ke-77. “Acara ini dilaksanakan atas inisiatif para ulama dan tokoh agama Banten untuk merayakan HUT Bhayangkara Ke-77, tentunya melalui acara ini para ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat berkumpul dalam mencerminkan sebuah kebersamaan,” kata Al-Muktabar.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengucapkan terimakasih kepada para ulama dan tokoh agama Banten atas terlaksananya kegiatan tersebut. “Kami mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Para Ulama dan Tokoh Agama Banten yang berinisiatif menyelenggarakan acara istighosah dan tausiyah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-77,” ucap Didik.

Didik juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus membangun sinergitas dalam memelihara  keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kegiatan Istighosah dan doa bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen untuk menghayati dan mengamalkan nilai-nilai agama sebagai  dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Disela kegiatan tersebut dilakukan pemotongan tumpeng yang dipersembahkan dari Para Ulama dan Tokoh Agama terhadap Polri, dimana pemotongan tumpeng dipimpin langsung oleh Habib Luthfi bin Yahya diberikan kepada Kapolda Banten sebagai rasa syukur atas bertambahnya usia Polri yang Ke-77.

Terakhir Didik berharap melalui kegiatan tersebut Polri khususnya Polda Banten dapat terus bersinergi bersama para ulama dan selalu hadir di tengah masyarakat. “Melalui kegiatan ini kita berharap Polri khususnya Polda Banten dapat terus bersinergi bersama para ulama dan selalu hadir ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, serta mampu membangun keteraturan dan keharmonisan sosial, menjadi tauladan dalam kepatuhan dan taat terhadap hukum,” tutup Didik. (mas)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Raker, Milad & Temu Alumni STIMI-YAPMI Makassar

25 Februari 2024 - 13:57 WITA

IKA 588 Distribusikan Puluhan Al-Qur’an di Pinrang

24 Februari 2024 - 21:07 WITA

Lagi, MAC Tebar Kemanfaatan di Musollah Jakarta Barat

24 Februari 2024 - 20:12 WITA

Partai Demokrat dan Perindo, Menguat ke Koalisi Pilkada Buol 2024

23 Februari 2024 - 15:46 WITA

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Trending di News