Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 8 Jul 2023 13:34 WITA

Basarnas Makassar Gelar Pelatihan High Angle Rescue Technique Bantaeng


 Basarnas Makassar Gelar Pelatihan High Angle Rescue Technique Bantaeng Perbesar

MM, BANTAENG — Salah satu cara untuk meningkatkan sumber daya manusia yaitu mencetak insan sar melalui kegiatan pelatihan. Karenanya Pelatihan High Angle Rescue Techinique (HART) kali ini diadakan di Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan pelatihan HART yang dibuka langsung oleh Asisten I Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng, H. Hartawan Zainuddin pada Sabtu (8/7) di Gedung Baruga Karaeng Latuppa, Pantai Marina, Kabupaten Bantaeng. Yang dalam sambutannya menyatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini, antara lain, untuk mencetak insan sar yang handal dan profesional.

“Kegiatan pelatihan ini sangat diperlukan, mengingat Sulawesi Selatan memiliki perairan dan pegunungan dengan karakteristik yang tentunya berbeda di setiap kabupatennya,” kata Hartawan.

Hartawan menyampaikan, sebanyak 50 peserta pelatihan akan mendapatkan beberapa materi seperti Anchore dan Belay, Ascending dan Descending, Lowering dan Lifting, dari instruktur Basarnas Sulsel yang memang memiliki kualifikasi teknik HART.

“Selain itu nantinya dengan ilmu yang sudah dimiliki oleh para peserta pelatihan ini, diharapkan akan dapat melakukan antisipasi dalam pelaksanaan tugas Operasi SAR yang mungkin akan terjadi setiap saat,” tutup beliau.

Kegiatan Pelatihan HART ini akan berlangsung selama 7 hari , 07 – 13 Juli 2023, yang dipusatkan di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, (Ill/**).

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News