Menu

Mode Gelap
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam

News · 12 Jul 2023 23:15 WITA

Prasasti APEKSI di Pantai Losari! 


 Prasasti APEKSI di Pantai Losari!  Perbesar

MM,MAKASSAR,- Momentum bersejarah kembali dicetuskan oleh Pemerintah Kota Makassar selaku tuan rumah penyelenggara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI Tahun 2023.

Momentum itu terjadi ketika seluruh wali kota anggota APEKSI berkumpul dan menandatangani prasasti APEKSI di Pantai Losari, Rabu (12/7/2023).

Prasasti tersebut berdiri di Anjungan Bugis Pantai Losari, tepat bersebelahan dengan prasasti Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-27, yang juga telah ditandatangani oleh sejumlah kepala daerah se-Indonesia pada peringatan Hari Otda, beberapa waktu lalu.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan penandatanganan tersebut menjadi momen penting dalam memperkuat kerja sama antar pemerintah kota dalam upaya memajukan kualitas hidup dan pembangunan di seluruh Indonesia.

“Ini akan menjadi prasasti yang memorable agar semua wali kota yang hadir di Makassar, terpahat namanya di batu marmer seberat 48 ton yang kami ambil dari gunung di Pangkep. Selama masih ada Pantai Losari, prasasti itu akan tetap ada,” ucap Danny Pomanto, sapaan akrabnya.

Lebih jauh, Danny Pomanto juga menjelaskan pentingnya APEKSI sebagai wadah bagi para pemimpin kota dari berbagai daerah untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, serta ide-ide inovatif dalam rangka mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia.

“Tugu APEKSI ini bukan hanya sekedar simbol. Ia melambangkan semangat persatuan kita, semangat untuk bekerja sama dan saling mendukung guna melanjutkan program-progam pembangunan yang sudah kita jalankan di masing-masing kota,” tambahnya.

Dengan hadirnya prasasti APEKSI ini, diharapkan kerja sama antar kota di Indonesia akan semakin erat. Para wali kota juga diharapkan dapat terus berbagi pengalaman dan ide demi kemajuan pembangunan di wilayah masing-masing serta membantu menciptakan keseragaman dalam implementasi berbagai program pemerintah, (MN/**).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Buka Sosialisasi Dashat Kampung KB, Pj. Bupati Luwu Optimis Turunkan Angka Stunting

15 Juli 2024 - 21:30 WITA

Lewat Virtual, Sekretariat DPRD Sulsel Ikut Apel Pagi bareng Gubernur 

15 Juli 2024 - 14:51 WITA

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Patuh Pallawa 2024

15 Juli 2024 - 14:47 WITA

PJU Polres Gowa Rapat Evaluasi “Beautiful Malino” 2024 

15 Juli 2024 - 13:58 WITA

Pertama di SULSELRABAR, Kelurahan Bonto Lebang Gunakan Energi Bersih melalui REC dari PLN

15 Juli 2024 - 12:45 WITA

Karantina Tahfizh Nasional DI Diminati Hingga Kancah Internasional

13 Juli 2024 - 20:54 WITA

Trending di News