Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 12 Jul 2023 23:15 WITA

Prasasti APEKSI di Pantai Losari! 


 Prasasti APEKSI di Pantai Losari!  Perbesar

MM,MAKASSAR,- Momentum bersejarah kembali dicetuskan oleh Pemerintah Kota Makassar selaku tuan rumah penyelenggara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI Tahun 2023.

Momentum itu terjadi ketika seluruh wali kota anggota APEKSI berkumpul dan menandatangani prasasti APEKSI di Pantai Losari, Rabu (12/7/2023).

Prasasti tersebut berdiri di Anjungan Bugis Pantai Losari, tepat bersebelahan dengan prasasti Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-27, yang juga telah ditandatangani oleh sejumlah kepala daerah se-Indonesia pada peringatan Hari Otda, beberapa waktu lalu.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan penandatanganan tersebut menjadi momen penting dalam memperkuat kerja sama antar pemerintah kota dalam upaya memajukan kualitas hidup dan pembangunan di seluruh Indonesia.

“Ini akan menjadi prasasti yang memorable agar semua wali kota yang hadir di Makassar, terpahat namanya di batu marmer seberat 48 ton yang kami ambil dari gunung di Pangkep. Selama masih ada Pantai Losari, prasasti itu akan tetap ada,” ucap Danny Pomanto, sapaan akrabnya.

Lebih jauh, Danny Pomanto juga menjelaskan pentingnya APEKSI sebagai wadah bagi para pemimpin kota dari berbagai daerah untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, serta ide-ide inovatif dalam rangka mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia.

“Tugu APEKSI ini bukan hanya sekedar simbol. Ia melambangkan semangat persatuan kita, semangat untuk bekerja sama dan saling mendukung guna melanjutkan program-progam pembangunan yang sudah kita jalankan di masing-masing kota,” tambahnya.

Dengan hadirnya prasasti APEKSI ini, diharapkan kerja sama antar kota di Indonesia akan semakin erat. Para wali kota juga diharapkan dapat terus berbagi pengalaman dan ide demi kemajuan pembangunan di wilayah masing-masing serta membantu menciptakan keseragaman dalam implementasi berbagai program pemerintah, (MN/**).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News