Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 12 Jul 2023 23:19 WITA

Ratusan Booth Pemerintah Kota Ramaikan Indonesia City Expo 2023


 Ratusan Booth Pemerintah Kota Ramaikan Indonesia City Expo 2023 Perbesar

MM,MAKASSAR,- Kota Makassar menjadi tuan rumah pelaksanaan Panggung Seni Budaya Indonesia City Expo (ICE), yang merupakan rangkaian kegiatan dari pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI Tahun 2023. Pembukaan Panggung Seni Budaya ICE ini dipusatkan di Pantai Losari-Center Point of Indonesia, Rabu (12/7/2023).

Expo ini bertujuan untuk mempromosikan potensi dan inovasi dari masing-masing kota di Indonesia, serta memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman di antara pemerintah kota anggota APEKSI.

Dalam expo ini, ada ratusan booth dari masing-masing pemerintah kota yang menampilkan potensi dan program unggulan yang sedang dikembangkan.

Ada berbagai sektor yang dipamerkan mulai dari infrastruktur dan investasi, pariwisata, teknologi, hingga ekonomi kreatif.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto selaku tuan rumah penyelenggara menyampaikan bahwa expo ini diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antar pemerintah kota dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia.

“Semoga ICE bukan hanya jadi pameran tapi juga ajang share and care, sama-sama kita peduli dengan Indonesia dengan share inovasi masing-masing,” ucap Danny Pomanto, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Umum APEKSI Bima Arya mengapresiasi penyelenggaraan ICE kali ini. Menurutnya, Makassar beruntung karena memiliki ruang publik yang cukup untuk melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Tetapi bukan sekadar beruntung, ini adalah perencanaan pembangunan, well design dari wali kota. Ini pelajaran bahwa menjadi tuan rumah APEKSI bukan hanya kemauan tapi juga kemampuan,” katanya.

Lebih jauh, Bima Arya juga memuji Danny Pomanto yang memiliki kemampuan untuk mengatur segala sesuatu hingga ke bagian paling detail. Menurutnya, hal tersebut menggambarkan kepemimpinan yang bukan hanya berbicara secara makro, tapi juga mikro.

“Makassar punya struktur besar ruang publik yang bersahabat yang ditunjang dengan kemampuan organisir acara yang baik,” sebutnya.

Diharapkan, melalui expo ini terjalin hubungan yang erat antar pemerintah kota serta munculnya berbagai inisiatif dan kerja sama yang dapat mendorong kemajuan kota-kota di Indonesia, (TM/**)..

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News