Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 12 Jul 2023 23:11 WITA

Sandiaga Uno : Ayo ke Makassar, Berwisata Ke Lantebung


 Sandiaga Uno : Ayo ke Makassar, Berwisata Ke Lantebung Perbesar

METROMILENIAL,MAKASSAR, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, kunjungi Desa Wisata Lantebung, Kec Tamalanrea, Kota Makassar, Rabu (12/07/2023).

Kehadiran Sandiaga Uno, meresmikan Lantebung sebagai penerima Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), salah satu dari 75 desa wisata terbaik berkelas dunia yang ada di Indonesia.

Penganugrahan Desa Wisata Indonesia 2023 ini, merupakan program unggulan penggerak kebangkitan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan pariwisata di Indonesia.

“Kelebihan dari desa wisata Lantebung, selain memiliki keindahan hutan mangrovenya, juga memberikan dampak positif bagi lingkungan, serta peningkatan perekonomian masyarakat dengan pengembangan UMKMnya, menjadikan Desa Wisata ini layak untuk terus dikembangkan,” tutur Sandiaga Uno.

Selain itu, Desa Wisata Lantebung kini juga memiliki homestay dan toilet umum, agar pengunjung dapat semakin nyaman saat berkunjung.

“Makassar menjadi salah satu kota terbaik, selain berwisata ke Lantebung, jangan lupa pula berwisata kuliner,” tambah Sandiaga Uno.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi yang turut menghadiri penyerahan ADWI menyampaikan bahwa Makassar kini dikembangkan sebagai kota wisata kuliner dan juga dari segi pariwisata terus dikembangkan.

“Seperti kata bang Uno, ayo ke Makassar, nikmati pariwisatanya dan juga kulinernya. Untuk Lantebung sendiri punya kuliner khas yakni kacang cryspi kepiting dan kepiting kambu, serta kopi mangrove,” ungkap Fatmawati.

Desa Wisata Lantebung, dibackup oleh kelompok sadar wisata (pokdarwis) Lantebung, serta kelompok pengelola ekosistem mangrove Lantebung “Jekomala”, serta partisipasi aktif dari masyarakat sekitar, (MM/**).

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News