Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 13 Jul 2023 12:20 WITA

Bupati Sidrap Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban ke DPRD


 Bupati Sidrap Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban ke DPRD Perbesar

MM,SIDRAP — DPRD Kabupaten Sidrap menggelar rapat paripurna dengan agenda Penyerahan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, Kamis (13/7/2023) siang.

Penyerahan dilakukan Bupati Sidrap, H. Dollah Mando kepada Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan di Gedung DPRD Sidrap, Jl. Jenderal Sudirman, Pangkajene Sidenreng.

Ruslan memimpin rapat paripurna ini didampingi Wakil Ketua I Andi Sugiarno, dan Wakil Ketua II Kasman.

Acara dihadiri Sekretaris Daerah Sidrap H. Basra, Kasdim 1420 Mayor Inf. Ari Widarto, Kabag Ops Polres Sidrap Kompol Nasri, Kasubsi B inteljen A.M Siryan serta pajabat Pemkab Sidrap.

Dalam rapat Bupati Sidrap H. Dollah Mando mengatakan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2022 beserta lampirannya disusun berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 71 tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual dan Permendagri Nomor 64 Tahun 2013.

“Meliputi 7 laporan yaitu, laporan realisasi anggaran, neraca, laporan arus kas, catatan atas laporan keuangan, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas dan laporan perubahan saldo anggaran lebih,” paparnya .

Selanjutnya H. Dollah Mando menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD serta seluruh jajaran organisasi perangkat daerah .

“Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD serta seluruh jajaran organisasi perangkat daerah atas koordinasi dan kerja sama yang baik sehingga pada tahun ini Sidrap meraih prestasi dalam pengelolaan keuangan daerah,” ucapnya .

Ia berharap dengan di raihnya prestasi dapat menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik dan memberi manfaat yang besar untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat.

“Semoga capaian prestasi tersebut menjadi motivasi untuk bekerja lebih dan insya allah memberikan manfaat yang besar untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten sidenreng rappang yang kita cintai,” harapnya .

Di hari yang sama, DPRD Sidrap juga menggelar dua rapat paripurna yakni Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, dan Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD, (Mulyadi/**).

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Raker, Milad & Temu Alumni STIMI-YAPMI Makassar

25 Februari 2024 - 13:57 WITA

IKA 588 Distribusikan Puluhan Al-Qur’an di Pinrang

24 Februari 2024 - 21:07 WITA

Lagi, MAC Tebar Kemanfaatan di Musollah Jakarta Barat

24 Februari 2024 - 20:12 WITA

Partai Demokrat dan Perindo, Menguat ke Koalisi Pilkada Buol 2024

23 Februari 2024 - 15:46 WITA

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Trending di News