Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 13 Jul 2023 12:20 WITA

Bupati Sidrap Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban ke DPRD


 Bupati Sidrap Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban ke DPRD Perbesar

MM,SIDRAP — DPRD Kabupaten Sidrap menggelar rapat paripurna dengan agenda Penyerahan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, Kamis (13/7/2023) siang.

Penyerahan dilakukan Bupati Sidrap, H. Dollah Mando kepada Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan di Gedung DPRD Sidrap, Jl. Jenderal Sudirman, Pangkajene Sidenreng.

Ruslan memimpin rapat paripurna ini didampingi Wakil Ketua I Andi Sugiarno, dan Wakil Ketua II Kasman.

Acara dihadiri Sekretaris Daerah Sidrap H. Basra, Kasdim 1420 Mayor Inf. Ari Widarto, Kabag Ops Polres Sidrap Kompol Nasri, Kasubsi B inteljen A.M Siryan serta pajabat Pemkab Sidrap.

Dalam rapat Bupati Sidrap H. Dollah Mando mengatakan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2022 beserta lampirannya disusun berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 71 tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual dan Permendagri Nomor 64 Tahun 2013.

“Meliputi 7 laporan yaitu, laporan realisasi anggaran, neraca, laporan arus kas, catatan atas laporan keuangan, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas dan laporan perubahan saldo anggaran lebih,” paparnya .

Selanjutnya H. Dollah Mando menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD serta seluruh jajaran organisasi perangkat daerah .

“Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD serta seluruh jajaran organisasi perangkat daerah atas koordinasi dan kerja sama yang baik sehingga pada tahun ini Sidrap meraih prestasi dalam pengelolaan keuangan daerah,” ucapnya .

Ia berharap dengan di raihnya prestasi dapat menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik dan memberi manfaat yang besar untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat.

“Semoga capaian prestasi tersebut menjadi motivasi untuk bekerja lebih dan insya allah memberikan manfaat yang besar untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten sidenreng rappang yang kita cintai,” harapnya .

Di hari yang sama, DPRD Sidrap juga menggelar dua rapat paripurna yakni Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, dan Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD, (Mulyadi/**).

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

PLN UID Sulselrabar Bagikan 5 Ton Daging Hasil 74 Ekor Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:55 WITA

Marwan Aras Center Berbagi Manfaat Kepada Dhuafa dan Fakir Miskin di Makassar

17 Juni 2024 - 17:50 WITA

Idul Adha di Desa Tomoli Selatan, Warga Padati Masjid At-Taqwa Parigi Moutong 

17 Juni 2024 - 11:24 WITA

Trending di News