Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 13 Jul 2023 21:15 WITA

Ketua APEKSI Serahkan Hasil Rekomendasi Rakernas APEKSI XVI ke Tiga Capres


 Ketua APEKSI Serahkan Hasil Rekomendasi Rakernas APEKSI XVI ke Tiga Capres Perbesar

MAKASSAR, – Ketua Umum APEKSI Bima Arya bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyerahkan rekomendasi Rakernas APEKSI XVI kepada tiga bakal calon presiden (capres) di Upperhills Convention Hall Kota Makassar, Kamis (13/07/2023).

Ada tiga kandidat yang digadang-gadang akan mengikuti kontestasi politik pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Yakni, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampil pertama menyampaikan gagasannya terkait tantangan Indonesia di masa depan. Setelah itu, disusul Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan terakhir Mentri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Kami ingin menyerahkan gagasan dari seluruh kota-kota di Indonesia, ini kami kirimkan ke bapak Presiden Jokowi dan Menteri terkait, tapi kami kirimkan juga kepada calon pemimpin negeri termasuk mas Ganjar,” kata Bima Arya.

Ada beberapa rekomendasi yang diusulkan dari enam wilayah APEKSI. Seperti wilayah V merekomendasikan penataan Ibu Kota Negara (IKN) di Pulau Kalimantan.

Begitu juga rekomendasi di wilayah I yang dibacakan Wali Kota Medan Boby Nasution, mulai dari Smart City, Stunting, Inflasi, Dana Kelurahan, hingga Tenaga Honorer.

“Ada tiga konsentrasi kami di sini (Rekernas APEKSI) salah satunya kami tidak mau tahun politik ini pembangunan terhenti. Jadi transisi ini harus berlanjut,” tuturnya.

Ia berharap kehadiran ketiga capres mampu membawa visi pembangunan kota di masa depan. Apalagi ke depan sebagian besar penduduk Indonesia akan bermukim di wilayah perkotaan.

“Jadi visi pembangunan kota, pembangunan manusia dan ini yang ingin kami dengarkan dari tokoh-tokoh kita,” tutup Bima Arya. (**)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News