Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 15 Jul 2023 22:34 WITA

Jaga Kedaulatan NKRI, Pangdam XIV/Hsn Berangkatkan Satgas Yonif 726/Tml ke Daerah Perbatasan


 Jaga Kedaulatan NKRI, Pangdam XIV/Hsn Berangkatkan Satgas Yonif 726/Tml ke Daerah Perbatasan Perbesar

Metromilinelial,Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P, S.Sos, M.Tr (Han)., memberangkatkan Satuan Tugas (Satgas) Pamtas Batalyon Infanteri (Yonif) 726/Tml (Tamalatea) yang digelar dalam upacara pemberangkatan, bertempat di lapangan Mako Yonif Raider 700/WYC. Sabtu (15/07/2023).

Yonif 726/Tml akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Statis di Provinsi Papua dibawah kendali Komandan Batalyon (Danyon) dalam melaksanakan tugas menegakkan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pangdam dalam pengarahannya mengatakan bahwa keberhasilan dalam pelaksanaan tugas tidak tergantung pada siapa-siapa, akan tetapi tergantung pada semua khususnya pada prajurit yang melaksanakan tugas.

“Keberhasilan tugas bukan bergantung pada Pangdam, bukan tergantung kepada Danyon, bukan tergantung pada Danbrigif, tapi bergantung pada kita semua terutama pada kalian yang berangkat ke medan operasi, satu orang baik maka akan membawa nama baik satuan, dan satu orang jelek akan membawa nama jelek satuan”, Ungkapnya.

Selain itu, menurut Mayjen Totok bahwa salah satu faktor penentu keberhasilan tugas adalah dukungan dari seorang Istri, karena Istri sangat mempengaruhi tugas suami. Ia mengajak kepada Ibu-ibu Persit yang suaminya berangkat tugas untuk selalu membuat hati suami senang dan tidak membuat gundah, sehingga suami pun tenang dalam melaksanakan tugas.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini mengajak untuk menanamkan kebanggaan pada diri sendiri dengan mengimplementasikan 8 Wajib TNI dan Slogan 6K Di Hati Kita. Menurutnya, tugas adalah suatu kebanggaan dan kehormatan. “Kehormatan bagi prajurit adalah segalanya”, Tandasnya.

Jenderal bintang dua ini pun berharap Yonif 726/Tml dapat melaksanakan tugas dengan optimal, dapat menimbulkan simpati dan komunikasi yang baik dengan masyarakat dan dapat menanamkan cinta NKRI serta melaksanakan pengamanan perbatasan dengan baik dan berhasil. (Fgr)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News