Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 28 Jul 2023 00:14 WITA

Kongres Arsitek ASEAN, Mendag Sebut momentum Peningkatan Kualitas SDM Indonesia


 Kongres Arsitek ASEAN, Mendag Sebut momentum Peningkatan Kualitas SDM Indonesia Perbesar

MM,MAKASSAR — ASEAN Architect Congress (AAC) atau Kongres Arsitek ASEAN yang digelar Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) di Hotel Gammara Kota Makassar resmi dibuka, Kamis (27/07/2023).

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan turut hadir di pembukaan Kongres Arsitek ASEAN. Menurutnya, pertemuan ini menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas SDM arsitektur Indonesia.

“Mudah-mudahan Kongres Arsitek ASEAN ini menjadi ajang komunikasi, karena kata kuncinya adalah kerja sama. Kita banyak SDM arsitek,” kata Mendag Zulkifli Hasan.

Dengan kualitas yang dimiliki, Mendag Zulkifli Hasan meyakini arsitek Indonesia mampu bersaing dengan arsitek dunia. Tidak hanya di negara ASEAN, tapi juga negara-negara lain.

“Arsitek-arsitek kita bisa ke negara ASEAN, bahkan dunia. Jadi pasarnya luas, tapi itu bergantung dari kemampuan arsitek kita, tinggal adu kemampuan saja,” ujarnya.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perdagangan telah melakukan perjanjian kerja sama di bidang perdagangan jasa dengan negara-negara lain.

Salah satunya melalui ASEAN Framework Agreement on Services (AFAS) yaitu bentuk kerja sama guna untuk mencapai integrasi ekonomi ASEAN di bidang jasa.

“Kami di Kementrian Perdagangan sudah menyelesaikan perjanjian perdagangan jasa baik di ASEAN maupun negara lain. Kita sudah punya AFAS, jadi hambatan dan halangan itu sudah tidak ada lagi,” tutupnya. (Co/**)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News