Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 4 Agu 2023 23:11 WITA

Tanpa PSI, PPP Sebut Koalisi Ganjar Pranowo Tetap Jalan 


 Tanpa PSI, PPP Sebut Koalisi Ganjar Pranowo Tetap Jalan  Perbesar

MM,JAKARTA — Anggota koalisi pendukung calon presiden Ganjar Pranowo menyebut tak terpengaruh jika Partai Solidaritas Indonesia atau PSI tak bergabung dengan mereka.

Juru bicara Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Achmad Baidowi mengatakan koalisi Ganjar tetap berjalan meski tanpa PSI.

“Tanpa PSI, tidak ada masalah. Dengan koalisi yang ada, kami sudah bisa mengusung pasangan calon,” kata Achmad Baidowi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis, 3 Agustus 2023.

Dilansir Tempo.co Menurut Baidowi, partai politik yang mendukung Ganjar Pranowo saat ini telah cukup untuk mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024.

Adapun koalisi pengusung Ganjar Pranowo adalah PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Dia mengklaim partai lain seperti, Partai Amanat Nasional (PAN), Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Demokrat dalam posisi penjajakan untuk bergabung.

“Kalau partai lain seperti PSI tidak mau bergabung ya, bagaimana lagi. Kami tetap jalan dan kami tidak terpengaruh,” ujar dia.

Achmad Baidowi mengatakan partai koalisi pengusung Ganjar semakin solid. Koalisi, kata dia, tengah fokus menyusun dan menjalankan strategi untuk memenangkan Gubernur Jawa Tengah.

“Sejauh ini sangat solid. Terakhir kami melakukan pendidikan Jurkamnas (Juru Kampanye Nasional) Ganjar,” ujar dia.

PSI sebelumnya selalu menyebut nama Ganjar Pranowo untuk calon presiden yang diusungnya. Hal ini sesuai dengan hasil acara Rembuk Rakyat yang mereka gelar dan menghasilkan nama Ganjar di urutan pertama yang didukung konstituennya.

“PSI siap dukung di garda terdepan dalam pencapresan Ganjar Pranowo,” kata Grace Natalie dalam keterangan diterima, di Jakarta, Kamis, 20 Oktober 2022.

Grace mengatakan kepemimpinan nasional membutuhkan sosok yang sangat kompeten dan berintegritas, tidak boleh sosok medioker.

“Mas Ganjar sudah terbukti dengan kerjanya di Jawa Tengah. Dengan beliau menyatakan siap jadi capres, Indonesia punya harapan untuk memiliki presiden dengan kualitas yang tak kalah dengan Pak Jokowi,” kata Grace, (Redaksi/**).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News