Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 29 Agu 2023 19:36 WITA

Sekda Kabupaten Maros Kunjungan ke Kantor Basarnas, Tujuannya ini!


 Sekda Kabupaten Maros Kunjungan ke Kantor Basarnas, Tujuannya ini! Perbesar

Makassar, Metromilenial — Sekda Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin, sambangi Kantor Basarnas Makassar, pagi tadi, Selasa, 29 Agustus 2023.

Dalam bincang-bincang santainya, kedua pimpinan ini saling bertukar informasi mengenai apa saja kegiatan yang dilakukan.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel pun menjelaskan bahwa Kantor Sar Makassar, area kerjanya menjangkau seluruh daerah di Sulawesi Selatan.

“Kami punya 2 Pos, yaitu Pos SAR Bone dan Pos SAR Selayar, dan 4 Unit Siaga Sar yang saat ini berada di Bantaeng, Pare-Pare, Masamba, Palopo dan rencananya akan segera di buka untuk di wilayah Toraja, walaupun belum meng-cover seluruh wilayah di Sulawesi Selatan, karena itu kami jelas tidak bisa bekerja sendiri,” jelas Mexianus.

Mexianus menambahkan bahwa Basarnas membutuhkan empat pilar dalam setiap perjalanannya, yaitu TNI/Polri, Masyarakat, Organisasi dan Instansi Pemerintah.

“Karena itu, dengan adanya pelatihan-pelatihan maka akan semakin terjalin kerjasama. Terutama nanti ketika bertemu di lapangan, terutama dalam operasi sar,” ujar Mexianus.

Sementara itu Sekda Maros yang sekaligus datang untuk membuka Pelatihan BPBD yang saat ini dilaksanakan di Kantor Basarnas Makassar, yaitu Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana Kabupaten Maros dengan 50 orang peserta terdiri dari personel BPBD, TRC dan Damkar Kabupaten Maros, kunjungan beliau di akhiri dengan melakukan tour keliling kantor Basarnas Makassar.

Andi Davied Syamsuddin menyatakan antusiasnya untuk turut berpartisipasi jika ada kegiatan.

“Kami siap datang mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Basarnas. Dengan begitu pasti akan terjalin silaturahmi yang lebih baik untuk kedua instansi kita ini,” tutup beliau, (Redaksi/**).

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Raker, Milad & Temu Alumni STIMI-YAPMI Makassar

25 Februari 2024 - 13:57 WITA

IKA 588 Distribusikan Puluhan Al-Qur’an di Pinrang

24 Februari 2024 - 21:07 WITA

Lagi, MAC Tebar Kemanfaatan di Musollah Jakarta Barat

24 Februari 2024 - 20:12 WITA

Partai Demokrat dan Perindo, Menguat ke Koalisi Pilkada Buol 2024

23 Februari 2024 - 15:46 WITA

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Trending di News