Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 9 Sep 2023 20:45 WITA

Pj Gubernur Sulsel Hadiri Unhas : Succeeding Unhas Toward Global Excellence


 Pj Gubernur Sulsel Hadiri Unhas : Succeeding Unhas Toward Global Excellence Perbesar

MM, MAKASSAR — Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin  berharap setiap kampus memperhatikan dan berkontribusi untuk masyarakat sekitar, khususnya dalam memperkuat ketahanan pangan.

“Sulsel sangat kuat di bidang pertanian. Utamanya produksi pangan berupa beras dan jagung, namun harus dikuatkan di bagian budidaya dan pembibitan,” katanya saat menghadiri Dies Natalis Ke-67 Universitas Hasanuddin (Unhas), di Baruga AP Pettarani Unhas, Sabtu, 9 September 2023.

Dies Natalis Unhas kali ini mengangkat tema “Succeeding Unhas Toward Global Excellence (Menyukseskan Unhas Menuju Keunggulan Global)”.

Bahtiar yang pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Hukum Unhas ini disambut hangat oleh civitas akademika serta tamu lainnya. Seperti Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo dan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) M. Arsjad Rasjid.

“Selamat, saya atas nama Pemprov Sulsel, selaku Penjabat Gubernur mengucapkan selamat Dies Natalis ke-67 kepada Universitas Hasanuddin, usia yang sangat matang,” ucap Bahtiar.

Unhas juga sebutnya, banyak melahirkan pemimpin bangsa, melahirkan birokrat hebat, termasuk wakil presiden dan menteri.

“Kampus Unhas adalah bagian dari saya, Unhas pernah mendidik saya, dan saya selalu banggakan Unhas dimana pun saya berada,” tambahnya.

melanjutkan, tugas kampus adalah menjembatani antara manusia yang hidup di atasnya dengan alamnya. Bahwa, manusia dengan ilmu pengetahuan harus mampu mengendalikan alam, ilmu pengetahuan sebagai solusi. Seperti pengendalian banjir, pencegahan bencana alam, seperti banjir dan kekeringan serta peningkatan produksi pangan, (**).

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News