Menu

Mode Gelap
MenPAN-RB Kagumi Mal Pelayanan Publik Pemda Gowa Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika 

News · 14 Sep 2023 07:01 WITA

Pj Gubernur Sulsel Sowan ke NU, Minta Masukan dan Dukungan Jalankan Program Prioritas


 Pj Gubernur Sulsel Sowan ke NU, Minta Masukan dan Dukungan Jalankan Program Prioritas Perbesar

MM, Makassar — Penjabat Gubernur Sulsel,  Bahtiar Baharuddin, diawal masa penugasannya memimpin Sulsel, terus membangun komunikasi dan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat.

Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel menjadi bagian dari elemen organisasi kemasyarakatan yang dikunjungi untuk mendapatkan masukan dalam menjalankan tugasnya selama memimpin Sulsel satu tahun ke depan.

Kunjungan silaturrahim diterima langsung oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Sulsel KH. Hamzah Harun Al Rasyid didampingi Sekretaris PWNU Sulsel Dr. Nur Taufik Sanusi dan Sekretaris PCNU Kota Makassar Usman Sofian, Rabu, 13 September 2023.

“Kami sowan, meminta masukan bagaimana menjaga kerukunan umat beragama agar bisa berjalan dengan baik. Pemerintah tidak bisa sendiri, kehadiran tokoh agama penting,” kata Bahtiar.

Bahtiar meminta dukungan dan masukan PWNU Sulsel dalam menjalankan program prioritasnya. Diantaranya, sukses penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024, dan stabilitas sosial politik, keamanan, ketentraman dan ketertiban umum. Di mana Ormas seperti Nahdlatul Ulama sangat dibutuhkan keberadaannya.

Sementara, Ketua Tanfidziyah PWNU Sulsel, KH. Hamzah Harun Al Rasyid, menyambut baik kedatangan Pj Gubernur Bahtiar, yang dinilai sebuah kehormatan dan penghargaan bagi Nahdlatul Ulama.

“Mendukung program pemerintah bagian dari salah satu tugas utama Nahdlatul Ulama, untuk membangun kemaslahatan umat dan negara,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan, ia menyambut dan mengajak gubernur untuk bersama-sama di kegiatan religius Sulsel Bersholawat, Maudhu Lompoa di Sulawesi Selatan, dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW 1445 H, yang rencananya akan digelar tanggal 5 Oktober 2023, yang diselenggarakan bersama DPW Masyarakat Cinta Masjid Indonesia Sulsel. (**)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Jalin Kerjasama dengan STIMI Yapmi Makassar dan Politeknik Indonesia

23 Juli 2024 - 15:20 WITA

Setor Dividen Rp3,09 Triliun, Kementerian BUMN Dukung PLN Lanjutkan Transformasi Bisnis

23 Juli 2024 - 14:58 WITA

Masuki Dunia Pendidikan, Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Gandeng STIMI Yapmi Makassar

23 Juli 2024 - 09:31 WITA

JK: Terima Kasih Pj Gubernur Sulsel

22 Juli 2024 - 15:56 WITA

Usung Tema Energi Ramah Lingkungan, PLN Mobile Herald Run 2024 Sukses Kurangi Emisi 3.840 Kg CO2

21 Juli 2024 - 19:12 WITA

Kakorbinmas Baharkam Polri Kunjungi Desa Kampung Beru Takalar 

19 Juli 2024 - 00:04 WITA

Trending di News