Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 14 Sep 2023 07:01 WITA

Pj Gubernur Sulsel Sowan ke NU, Minta Masukan dan Dukungan Jalankan Program Prioritas


 Pj Gubernur Sulsel Sowan ke NU, Minta Masukan dan Dukungan Jalankan Program Prioritas Perbesar

MM, Makassar — Penjabat Gubernur Sulsel,  Bahtiar Baharuddin, diawal masa penugasannya memimpin Sulsel, terus membangun komunikasi dan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat.

Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel menjadi bagian dari elemen organisasi kemasyarakatan yang dikunjungi untuk mendapatkan masukan dalam menjalankan tugasnya selama memimpin Sulsel satu tahun ke depan.

Kunjungan silaturrahim diterima langsung oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Sulsel KH. Hamzah Harun Al Rasyid didampingi Sekretaris PWNU Sulsel Dr. Nur Taufik Sanusi dan Sekretaris PCNU Kota Makassar Usman Sofian, Rabu, 13 September 2023.

“Kami sowan, meminta masukan bagaimana menjaga kerukunan umat beragama agar bisa berjalan dengan baik. Pemerintah tidak bisa sendiri, kehadiran tokoh agama penting,” kata Bahtiar.

Bahtiar meminta dukungan dan masukan PWNU Sulsel dalam menjalankan program prioritasnya. Diantaranya, sukses penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024, dan stabilitas sosial politik, keamanan, ketentraman dan ketertiban umum. Di mana Ormas seperti Nahdlatul Ulama sangat dibutuhkan keberadaannya.

Sementara, Ketua Tanfidziyah PWNU Sulsel, KH. Hamzah Harun Al Rasyid, menyambut baik kedatangan Pj Gubernur Bahtiar, yang dinilai sebuah kehormatan dan penghargaan bagi Nahdlatul Ulama.

“Mendukung program pemerintah bagian dari salah satu tugas utama Nahdlatul Ulama, untuk membangun kemaslahatan umat dan negara,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan, ia menyambut dan mengajak gubernur untuk bersama-sama di kegiatan religius Sulsel Bersholawat, Maudhu Lompoa di Sulawesi Selatan, dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW 1445 H, yang rencananya akan digelar tanggal 5 Oktober 2023, yang diselenggarakan bersama DPW Masyarakat Cinta Masjid Indonesia Sulsel. (**)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Raker, Milad & Temu Alumni STIMI-YAPMI Makassar

25 Februari 2024 - 13:57 WITA

IKA 588 Distribusikan Puluhan Al-Qur’an di Pinrang

24 Februari 2024 - 21:07 WITA

Lagi, MAC Tebar Kemanfaatan di Musollah Jakarta Barat

24 Februari 2024 - 20:12 WITA

Partai Demokrat dan Perindo, Menguat ke Koalisi Pilkada Buol 2024

23 Februari 2024 - 15:46 WITA

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Trending di News