Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 17 Sep 2023 22:41 WITA

Partai Demokrat Nyatakan Dukung Prabowo Jadi Capres 


 Partai Demokrat Nyatakan Dukung Prabowo Jadi Capres  Perbesar

MM, JABAR — Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan Partai Demokrat menyampaikan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai capres 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang didampingi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman pribadi Prabowo, Hambalang, Jawa Barat, Ahad 17 September 2023.

“Dalam sambutannya, Pak SBY menyatakan sebagai berikut: Partai Demokrat menyatakan dukungannya secara resmi kepada Prabowo Subianto sebagai capres (calon presiden) di Pilpres 2024,” kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi Ahad, 17 September 2023.

Viva Yoga bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan turut hadir dalam pertemuan antara Partai Demokrat, Prabowo Subianto, dan jajaran petinggi partai dari Koalisi Indonesia Maju di Hambalang.

Dalam pertemuan tersebut, kata Viva, SBY juga menyampaikan Partai Demokrat merasa nyaman dan serasa at home di Koalisi Indonesia Maju, karena ada kesamaan cita-cita dan chemistry. SBY, dalam pertemuan itu, juga memuji Prabowo sebagai seorang pejuang yang tak pernah kenal lelah mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara.

Poin terakhir, yang penting dari pertemuan itu, menurut Viva Yoga, SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat bakal turun gunung untuk memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Dalam foto-foto dan video yang dibagikan Viva Yoga, pertemuan itu dihadiri juga oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan pimpinan partai anggota koalisi lainnya, yaitu dari Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, kemudian dari partai-partai lain seperti Partai Garuda, Partai PRIMA, dan PSI.

“Tujuannya adalah untuk menyambut kehadiran Pak SBY dan Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dan sekaligus menyaksikan pernyataan dukungan kerja sama secara resmi bergabung di Koalisi Indonesia Maju,” kata Viva Yoga.

Walaupun demikian, sejauh ini Partai Demokrat belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai dukungannya kepada Prabowo, atau pun keputusan mereka berkoalisi dengan Koalisi Indonesia Maju.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, saat dihubungi di Jakarta, Minggu, menyampaikan keputusan itu akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, (**).

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News