Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 19 Sep 2023 23:58 WITA

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Gowa Datangi Lokasi Tawuran


 Tim Patroli Perintis Presisi Polres Gowa Datangi Lokasi Tawuran Perbesar

MM, GOWA — Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Gowa saat ini tengah gencar melaksanakan kegiatan preventif dan preentif kepolisian demi menjaga kondusifitas di wilayah Hukum Polres Gowa.

Salah satunya adalah pelaksanaan Patroli Presisi dengan adanya patroli tersebut dapat merespon cepat laporan warga dan menjaga sitkamtibmas yang kondusif.

Ini tidak terlepas dari Layanan 110 yang sudah tidak asing lagi bagi yang banyak dimanfaatkan masyarakat dalam melakukan pengaduan, seperti yang terjadi pada Selasa (19/9/2023) sekitar 20.30 Wita, Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Gowa mendapatkan adanya aduan laporan dari masyarakat terkait sekumpulan pemuda yang melakukan aksi tawuran antar pemuda di Jalan Palantikang Lorong 1, Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Mersepon cepat laporan tersebut Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Gowa yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Aiptu Murtala Kadir bersama anggotanya melakukan penyisiran di lokasi tersebut yang menjadi lokasi tentang adanya sekumpulan pemuda yang diduga melakukan tawuran.

Kasat Samapta Polres Gowa AKP Syahrul melalui Kanit Turjawali Aiptu Murtala Kadir saat ditemui dilokasi mengatakan, bahwa saat pihaknya melaksanakan patroli mobile yang rutin digelar, tiba tiba saja mendapat informas atau laporan dari warga terkait adanya aksi perkelahian atau tawuran sekelompok pemuda.

“Saat patroli mobile dan diperjalan kami mendapatkan informasi adanya sekelompok pemuda melakukan perkelahian atau tawuran, dan langsung merespon laporan tersebut untuk mendatangi langsung lokasi yang dimaksud.” ungkap Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Gowa.

Setelah tiba dilokasi, aksi perkelahian atau tawuran tersebut sudah kondusif dan sudah didamaikan atau dilakukan problem solving oleh Bhabinkamtibmas bersama pemerintah setempat.

“Jadi kehadiran kami dilokasi langsung memberikan himbauan kepada pemuda tersebut dan warga sekitar agar kejadian ini tidak terulang lagi. Kami juga menghimbau untuk bersama sama menjaga sitkamtibmas di wilayah tersebut agar tetap aman dan kondusif,” terangnya.

Dirinya juga tidak lupa mengingatkan warga setempat agar tetap waspada kebakaran saat dimusin kemarau panjang tahun ini dan menjaga anak muda mudi kita agar tidak terjerumus dengan pergaulan bebas.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan patroli ini juga sebagai upaya mendukung program Quick Wins dalam hal memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kita akan terus meningkatkan kegiatan kepolisian salah satunya adalah pelaksanaan patroli Presisi sebagai langkah antisipasi segala bentuk gangguan kemanan sehingga tercipta Kondusifitas sesuai dengan tujuan dalam mewujudkan Transformasi Polri yang presisi,” tutupnya, (Ardy/**).

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News