Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

Nasional · 1 Okt 2023 22:17 WITA

Panglima TNI Mengikuti Ucapara Hari Kesaktian Pancasila


 Panglima TNI Mengikuti Ucapara Hari Kesaktian Pancasila Perbesar

MM, JAKARTA — Panglima TNI beserta Ibu Vero Yudo Margono S.E.,M.M. mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila di Museum Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur,  Minggu (1/10/2023).

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Idonesia Raya dilanjutkan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara Presiden Joko Widodo. “Untuk mengenang jasa pahlawan dan para pejuang bangsa, utamanya pahlawan revolusi, mengheningkan cipta dimulai,” ujarnya.

Hari Kesaktian Pancasila adalah sebuah peringatan yang dilakukan di Indonesia untuk mengenang peristiwa bersejarah yang terjadi pada tanggal 1 Oktober 1965. Selain itu, Hari Kesaktian Pancasila juga diperingati sebagai bentuk tegaknya Dasar Negara Pancasila, yang tak akan tergantikan oleh ideologi apa pun, termasuk komunis.

Selesai upacara, Panglima TNI beserta Ibu Vero Yudo Margono mendampingi Presiden dan wakil presiden beserta rombongan terbatas melakukan peninjauan ke sumur lubang buaya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, serta Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariel, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan para kepala staf angkatan TNI juga sudah hadir di lokasi, (**).

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Yayasan Marwan Aras Center ( MAC) memberikan bantuan ke warga di Jakarta Barat

24 Februari 2024 - 13:15 WITA

Kapolri Beri Pin Emas Kepada Pengasuh dan Taruna Berprestasi

22 Februari 2024 - 20:17 WITA

Kunjungan Kerja Presiden RI di Sulawesi Selatan, PLN Sukses Layani Listrik Tanpa Kedip

22 Februari 2024 - 20:01 WITA

Presiden Jokowi Resmikan 27 Ruas Jalan di Provinsi Sulsel

22 Februari 2024 - 15:21 WITA

Presiden Jokowi Resmikan Sistem Pengelolaan Air Limbah di Makassar

22 Februari 2024 - 13:56 WITA

PJ Gubernur Sulsel Dampingi Presiden Jokowi Selama Kunjungan Kerja di Wilayah Sulsel 

21 Februari 2024 - 08:30 WITA

Trending di Nasional