Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 9 Okt 2023 13:19 WITA

Pangdam XIV/Hsn : Kelancaran dan Keamanan Menjadi Prioritas Kunker Wapres RI di Makassar


 Pangdam XIV/Hsn : Kelancaran dan Keamanan Menjadi Prioritas Kunker Wapres RI di Makassar Perbesar

MM, MAKASSAR  — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., menyambut dan memantau kedatangan Wakil Presiden (Wapres) RI Prof. Dr.(H.C). K.H. Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Mar’uf Amin beserta rombongan di Bandara Emmy Saelan Lanud Sultan Hasanuddin, Kab. Maros, Provinsi Sulawesi Selatan. Senin (9/10/2023).

Tiba di Bandara, Wapres RI yang didampingi istri, Ibu Hj. Wury disambut oleh Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Sekda Sulsel Drs. Andi Muhammad Arsjad, M.Si., Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum., dan sejumlah pejabat utama (PJU) TNI dan Polri yang berada di wilayah Kota Makassar serta unsur Forkopimda Sulsel.

Pangdam sebagai penanggungjawab PAM VVIP di wilayahnya, bertugas mengamankan pejabat Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarga serta tamu Negara setingkat Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan beserta keluarga yang berkunjung di wilayahnya.

Kedatangan Wapres RI bersama rombongan dalam rangka melaksanakan agenda Ground Breaking Masjid Hj. Andi Nurhadi dan Peletakan Batu Pertama AAS International Hospital yang berada di Jl. Kesadaran IV, Kec. Panakkukang, Kota Makassar.

Rangkaian kegiatan dari Bandara hingga lokasi kunjungan kerjanya, terlihat Mayjen Totok, orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini melekat dan terus memantau jalannya kegiatan guna memastikan seluruhnya berjalan lancar dan aman dan selanjutnya Wapres RI dan rombongan meninggalkan Bandara Lanud Sultan Hasanuddin. “Kelancaran dan keamanan menjadi prioritas Kunker Wapres RI di Makassar”, Ungkap Pangdam.

Usai melaksanakan rangkaian agenda tersebut, Wapres RI bersama Ibu Hj. Wury Mar’uf Amin dan rombongan meninggalkan Kota Makassar menuju Bandara Lanud Sultan Hasanuddin, selanjutnya menuju Bandar Udara Sentani Jayapura, Provinsi Papua untuk melanjutkan rangkaian agenda kunjungan kerjanya, (**).

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Raker, Milad & Temu Alumni STIMI-YAPMI Makassar

25 Februari 2024 - 13:57 WITA

IKA 588 Distribusikan Puluhan Al-Qur’an di Pinrang

24 Februari 2024 - 21:07 WITA

Lagi, MAC Tebar Kemanfaatan di Musollah Jakarta Barat

24 Februari 2024 - 20:12 WITA

Partai Demokrat dan Perindo, Menguat ke Koalisi Pilkada Buol 2024

23 Februari 2024 - 15:46 WITA

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Trending di News